Apa yang Dilakukan Sopir Jika Mobil Bisa “Nyopir” Sendiri? Ini Dia Jawaban dari Volvo

  • Share

NGONOO.com – Sepertinya memang gak ada yang bisa menghentikan laju perkembangan teknologi ya gais? Kalian pastinya menyadari kalau sekarang teknologi udah bener-bener maju, termasuk teknologi dalam dunia otomotif roda empat alias mobil.

Ngomongin soal teknologi mobil, kalian tau gak kalau pada tahun 2020 mendatang diprediksi mobil sudah bisa nyopir sendiri. Mobil tersebut biasa disebut dengan istilah mobil otonom. Pertanyaannya, kalau mobil udah bisa nyopir sendiri, lha, terus, sopirnya ngapain dong?

Nah, kali ini Volvo punya jawabannya gais. Yap, baru aja Volvo memperkenalkan teknologi terbarunya, yaitu Volvo Concept 26. Wah, teknologi apaan sih itu?

Volvo Concept 26
Volvo Concept 26

Jadi gini gais, teknologi Volvo Concept 26 merupakan teknologi kursi yang sangat canggih. Dengan teknologi ini, para pengemudi akan bisa menikmati berbagai macam hiburan di dalam kabin.

Volvo Concept 26
Volvo Concept 26

Volvo Concept 26 sendiri terdiri dari tiga mode yakni Drive, Create, dan Relax. Saat mode Drive aktif, maka pengemudi mempunyai kendali penuh atas mobil, atau dengan kata lain pengemudi harus mengendarai mobil secara manual.

Volvo Concept 26
Volvo Concept 26

Saat mode Create atau Relax aktif, maka mobil akan dikendalikan oleh sistem yang sangat canggih. Di saat inilah sopir gak usah memegang setir, mereka bisa santai menikmati hiburan hingga mobil sampai ke tujuan. Nantinya setir akan lebih masuk ke dalam dan kursi akan menjadi lebih rebah serta akan ada layar yang keluar dari dashboard mobil. Layar ini bisa dimanfaatkan untuk nonton film, browsing, dengerin musik, dan lain sebagainya gais.

Volvo Concept 26
Volvo Concept 26

Permasalahannya, apakah mobil otonom benar-benar aman? Apakah pengemudi tidak perlu khawatir saat sistem mengambil penuh kendali mobil? Hmm, kalau saya pribadi sih lebih mantap dan lebih merasa aman untuk mengendarai mobil secara manual. Gimana kalau kalian gais?

via The Verge

Gambar : Volvo Twin Design / Shutterstock.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.