Piala Jendral Sudirman: Mahaka Sports and Entertainment Siapakan Hadiah Bagi Suporter Terbaik

Indonesian Championship Jenderal Sudirman via Kompas

NGONOO.com – Ada kabar gembira bagi kamu yang ngakunya suporter sepakbola Tanah Air. Operator Piala Jendral Sudirman, Mahaka Sports and Entertainment baru saja menetapkan hadiah Rp 100 juta bagi suporter yang berprilaku baik selama turnamen.

Seperti dikutip dari laman Kompas, Hasani Abdulgani selaku CEO Mahaka menyampaikan pada jumpa pers di Jakarta, Jumat (6/11/2015) bahwa akan ada sebuah reward berupa uang sebesar Rp 100 juta bagi suporter yang berprilaku baik dan harus memenuhi beberapa aspek.

“Pak Agus Sutomo (Ketua Organizing Committe PJS) yg mencetuskan kami harus memberikan sesuatu ke suporter. Makanya kami memutuskan hadiah sebesar Rp 100 juta,”

hasani abdulgani lipuan 6
hasani abdulgani lipuan 6

Pak Hasani berkaca pada turnamen Piala Presiden kemarin saat Arema Cronus dikalahkan oleh Sriwijaya FC di babak semifinal, suporter Arema yang biasa disebut Aremania bersikap tertib walaupun tim kebanggannya kalah.

“Sewaktu Arema dikalahkan Sriwijaya di Solo, kami dipanggil pihak keamanan untuk berjaga-jaga. Namun, Aremania berdiri dengan kepala tegak,”

Lalu apa saja aspek yang harus dipenuhi oleh suporter agar masuk kedalam suporter terbaik? Menurut pak Hasni ada tiga aspek yang harus dipenuhi oleh para suporter. Yang pertama cara masuk stadion, yang kedua euforia boleh namun tidak mengeluarkan kata-kata rasis dan yang terakhir adalah respect, suporter harus menghargai atau menghormati tim yang menang.

Yah, semoga dengan adanya sebuah penghargaan terhadap suporter ini menjadikan para pendukung tim yang akan bertanding semakin semangat mendukung tim kesayangannya. Dan sudah tak terbantahkan jika suporter adalah peamin ke-12 bagi tim.

 

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.