Keren, New Balance Bikin Sepatu Menggunakan Teknologi 3D Printing

  • Share

NGONOO.com – Siapa sih yang gak mengenal brand sepatu yang satu ini, yaitu New Balance. Brand sepatu yang udah berdiri sejak tahun 1906 ini baru aja memperkenalkan sepatunya barunya loh gais. Tapi, sepatu baru buatan New Balance kali ini bukanlah sepatu biasa gais, melainkan adalah sepatu yang diciptakan menggunakan teknologi 3D printing.

New Balance sendiri menjelaskan jika sepatu barunya ini merupakan hasil kolaborasi dengan 3D System. Sepatu tersebut dibuat untuk menciptakan keseimbangan yang optimal antara fleksibilitas, kekuatan, berat, dan durabilitas/ daya tahan.

Sepatu 3D Printing New Balance
Sepatu 3D Printing New Balance

Senior Manager of Innovation and Engineering New Balance, Sean Murphy, menjelaskan jika pihaknya telah bekerjasama dengan para pihak yang ahli di bidangnya masing-masing, dan hasil dari kerjasama tersebut bertujuan untuk meningkatkan desain dan produksi sepatu di masa depan.

Sepatu 3D Printing New Balance
Sepatu 3D Printing New Balance

Nantinya, sepatu buatan New Balance ini bakal dipamerkan dalam ajang CES 2016 yang diselenggarakan pada bulan Januari. Sedangkan untuk penjualannya akan dimulai pada bulan April 2016 di Boston, baru setelah itu akan dijual secara global di toko-toko New Balance. Sayangnya, New Balance belum memberikan informasi mengenai harganya gais. Tapi, kemungkinan besar harganya akan mahal.

via : Uber Gizmo

Gambar : New Balance 360b / Shutterstock.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.