Ini Dia Wasit Yang Memimpin Pertandingan Big Match El Clasico

  • Share

NGONOO.com – Pertandingan yang paling ditunggu di La Liga Spanyol antara Real Madrid dan Barcelona akan berlangsung akhir pekan ini. Untuk itu, Otoritas Kompetisi Sepak Bola Spanyol [LFP] sudah menunjuk wasit yang akan memimpin jalannya pertandingan. David Fernandez Borbalan ditunjuk sebagai wasit dalam laga berjuluk El Clasico itu.

LFP dikabarkan beberapa kali memilih untuk menunda pengumuman wasit yang akan bertugas di pertemuan pertama antara Real Madrid dan Barcelona di hari Minggu (22/11). LFP beralasan untuk menghindari tekanan berlebihan dari publik terhadap wasit.

David Fernandez Borbalan via bleacherreport
David Fernandez Borbalan via bleacherreport

Nah pertandinga akhir pekan ini akan menjadi laga ketiga bagi Borbalan dalam memimpin El Clasico. Sebelumnya, wasit berusia 42 tahun ini memulai debut di El Clasico Agustus 2011. Kala itu kedua tim bertemu leg kedua pertandingan Copa del Rey dimana Barcelona meraih kemenangan 3-2.

Pertandingan yang akan selalu diingat oleh para fans dan Jose Mourinho. Bagaimana tidak gaes, wasit asal Andalusia tersebut mengeluarkan tiga kartu merah dan salah satunya ditunjukan kepada Jose Mourinho karena kedapatan ‘mencolek’ mata mendiang Tito Vilanova.

Beberapa bulan setelahnya ia kembali ditunjuk untuk menjadi pengadil El Clasico dalam lanjutan Liga Spanyol. Dalam laga yang dihelat di Bernabeu, Barca kembali meraih kemenangan dengan 1-3. Memang dari dua pertandingan El Clasico yang dipimpin oleh David Fernandez Borbalan Barca selalu meraih kemenangan. Namun apakah dipertandingana akhir pekan nanti Barca akan meraih kemenangan lagi? Heemmm patut untuk ditunggu gaes.

 

Gambar: Real Madrid vs Barcelona via charnsitr / Shutterstock.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.