Pertandingan Terakhir Raul Gonzalez Ditutup Dengan Sebuah Trofi

  • Share

NGONOO.com  – Salah satu legenda hidup sepakbola Spanyol akhirnya menutup karir sepakbolanya dengan manis. Yaa, Raul Gonzales yang memutuskan pensiun tahun ini memberikan trofi Soccer Bowl 2015 untuk klub sepak bola asal Amerika Utara, New York Cosmos.

Dib bulan Oktober lalu Raul sudah mengumumkan kepada publik bahwa dirinya akan pensiun setelah menuntaskan semua pertandingan bersama klub di bulan November tahun ini.

“Sepak bola telah menjadi bagian hidup saya dalam waktu lama. Keputusan pensiun tidaklah mudah, tetapi saya meyakini, inilah waktu yang tepat,” ujar pemain berusia 38 tahun tersebut.

Bermain di NASL (North American Soccer League) bersama klub New York Cosmos, ‘pangeran’ Bernabeu tersebut sukses mengantarakan klub tersebut menjadi kampiun. New York Cosmos menjadi kampiun setelah mengalahkan Ottawa Fury dengan skor tipis 2-3. Dan Raul menjadi bintang dengan menyumbangkan dua assist dari tiga gol yang tercipta.

Gol kemenangan Cosmos diborong oleh Gaston Cellerino, sementara dua gol Ottawa Fury dicetak oleh Tom Heinemann.

 

Raul Gonzalez via The Guardian
Raul Gonzalez via The Guardian

Mantan pemain Real Madrid ini hanya menandatangani kontrak selama satu tahun di New York Cosmos, mengingat faktor fisik yang terguras oleh umur. Sebelum memperkuat New York Cosmos, pemain berusia 38 tahun tersebut melalangbuana ke Qatar untuk bermain bersama Al Sadd dan di Jerman bergabung bersama Schalke 04.

Di Liga Qatar, Raul mencatatkan 61 pertandingan dan 16 gol dan menyumbangkan beberapa trofi bergengsi. Sepakbola Jerman tidak luput dijajalnya, bersama Schalke Raul mencetak 40 gol dari 98 pertandingan.

Secara keseluruhan, Gonzales sudah mencatatkan 932 pertandingan dan telah mencetak 338 gol  selama karir profesionalnya.

 

 

Gambar: Raul Gonzales via yucatan.com.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.