Wow! Mobil Pemburu Hantu “Ghostbusters” Ini Menghabiskan Biaya Sebesar 2,7 Miliar

  • Share

NGONOO.com – Kalau kalian punya uang sebanyak 2,7 miliar kira-kira mobil apa yang pengen kalian beli gais? Mungkin sebagian besar dari kalian bakal membeli mobil mewah atau mobil sport. Tapi, berbeda dengan orang yang satu ini, yaitu Loren Baldwin. Emangnya, om Loren membeli mobil apa sih dengan uang sebanyak itu?

Ternyata om Loren tidak membeli mobil mewah atau mobil sport gais, melainkan membeli mobil Miller-Meteor buatan tahun 1959. Mobil ini dulunya bekas mobil ambulans gitu gais. Lha, masa mobil ambulans harganya semahal itu?

Bukan harga mobil ambulans-nya yang mahal gais, tetapi biaya yang dihabiskan untuk memodifikasinya yang banyak. Menariknya, mobil tersebut dimodifikasi sedemikian rupa hingga tampilannya mirip banget sama Ecto-1, itu loh mobil pemburu hantu yang ada dalam film Ghostbusters.

Gak percaya? Nih lihat aja foto mobilnya di bawah ini gais.

Mobil Ghostbusters
Mobil Ghostbusters

 

Mobil Ghostbusters
Mobil Ghostbusters

Gimana? Mirip banget sama mobil yang ada dalam film Ghostbusters kan? Om Loren menjelaskan jika ia menghabiskan total biaya sebesar $200.000 atau setara dengan 2,7 miliar untuk memodifikasi mobil ambulans tersebut. Sedangkan untuk pengerjaannya sendiri memakan waktu selama 2,5 tahun, dua tahun untuk mencari komponen-komponennya dan setengah tahun untuk merakitnya. Lama juga ya?

 Mobil Ghostbusters
Mobil Ghostbusters

Mobil replika Ecto-1 tersebut mempunyai bobot hampir 4 ton loh gais. Sementara untuk mesin yang digunakan adalah mesin V8 berkapasitas 3.900 cc. Meskipun mesinnya besar, tetapi mobil tersebut gak bisa jalan kenceng gais, bahkan kecepatannya gak nyampai 100 km/jam. Maklum, soalnya bobot mobil ini kan terbilang berat dan bentuknya juga tidak aerodinamis.

via Daily Mail

Gambar : Mobil Ghostbusters littleny / Shutterstock.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.