Fakta-fakta Menarik Seputar El Clasico Real Madrid vs Barcelona Minggu ini

  • Share

NGONOO.com РLaga yang paling dinantikan oleh pecinta sepakbola Spanyol akan berlangsung akhir pekan ini Minggu (22/11) dini hari. Real Madrid menjamu musuh bebuyutan di Santioago Bernabeu dalam pertandingan bertajuk El Clasico jilid pertama musim 2015/16. 

Sebagai fans Madrid dan Barcelona garis keras, kamu harus mengetahui beberapa fakta ini agar pengetahuan tentang klub kesayang bertambah. Berikut fakta-fakta menarik jelang el Clasico.

Jumlah Pertemuan

 

Kedua tim memang sudah saling sikut sejak lama, secara keseluruhan Real Madrid dan Barcelona saling berhadapan sebanyak 229 kali di pertandingan kompetitif. Dimana 92 diantaranya dimenangkan oleh tim Ibu kota Spanyol tersebut. Semetara Barca memenangkan 89 pertemuan dan 48 pertandingan sisanya berakhir imbang. Dengan selisih gol 89 berbanding 374 untuk Madrid.

Perpindahan Pemain Kedua Klub

Ronaldo

Sejauh ini ada 33 nama yang sudah membela kedua klub, termasuk pelatih Barcelona saat ini, Luis Enrique. Mantan pelatih Celta Vigo tersebut pernah membela Real Madrid di musim 1991 hingga 1996, yang kemudian pindah ke Barca dan jadi legenda klub. Namun dari sekian banyak pemain itu, cuma Ronaldo Luis Nazario de Lima yang bisa cetak gol ke gawang Madrid dan Barca.

Luis Figo, Eto’o dan Hinaan Fans

figo

Luis Figo adalah salah satu pahlawan Barcelona dan pemain paling dicintai oleh fans saat itu. Hingga akhrinya ia memutuskan tuk pergi ke rival abadi di tahun 2000, kala itu Madrid tengah membangun proyek Galacticos jilid pertama. Ketika kembali ke Camp Nou, Figo terus disoraki oleh fans yang kecewa atas keputusannya, bahkan kepala babi melayang ke lapangan.

Lain halnya dengan Eto’o, panasnya persaingan kedua tim beberapa pemain merasa emosional saking senangnya membawa timnya menang. Dalam perayaan Barca merebut gelar La Liga dimusim 2004/05, sang pemain mengeluarkan kata-kata hinaan kepada timn yang pernah dibelanya. Eto’o meneriakkan kalimat “Madrid bangsat, hidup sang juara” di depan suporter Barca di Camp Nou.

Selalu Mencetak Gol

gol mathiue

Dari tahun 2011, Drama El Clasico selalu diwarnai dengan gol. Barcelona selalu mencetak gol dalam 19 laga el Clasico terakhir secara beruntun, sedangkan Madrid, hanya 18 pertemuan.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.