Euro 2016: Swedia dan 3 Tim Lainnya Menyusul ke Perancis

  • Share
maskot euro 2016 via UEFA

NGONOO.com – Akhirnya lengkap sudah 24 kontestan pagelaran Euro 2016 yang akan bertanding di Perancis tahun depan. Swedia dan tiga tim lainnya memastikan diri tampil di kejuaraan empat tahunan ini. Sebelumnya sudah ada 20 negara yang memastikan diri lolos sebagai juara dan runnerup grup serta satu tim peringkat tiga terbaik.

Swedia dan Ukraina menjadi tim terakhir yang lolos ke babak fase grup Euro 2016. Ibrahimovic cs sukses memupuskan harapan Denmark setelah mempecundangi menang agregat 4-3. Sementara Ukraina lolos ke Perancis setelah mengalahkan Slovenia dengan agregat 1-3.

Swedia

Sehari sebelumnya Hungaria dan Irlandia juga memastikan tampil di Perancis tahun depan. Irlandia lolos setelah mengalahkan Bosnia-Herzegovina dengan agregat 3-1. sementara Hungaria lolos dengan mengalahkan Norwegia. Terasa istimewa bagi Hungaria karena untuk pertama kalinya mereka berhasil tampil di turnamen besar. Terakhir kali Hungaria tampil di turnamen besar di Piala Dunia 1986.

Keempat tim tersebut akan berhabung dengan 19 tim yang sudah memastikan lolos lebih dulu plus tuan rumah yang lolos secara otomatis. Untuk kali pertama sepanjang sejarah Piala Eropa, putaran final akan diikuti oleh 24 negara. Sebelumnya sejak Piala Eropa 1996 kontestan final selalu berjumlah 16 tim. Setidaknya akan ada tiga fase babak knock out sebelum menuju partai final yakni 16 besar, 8 besar dan 4 besar.

Berikut 24 Negara Kontestan Piala Eropa 2016:

Tuan Rumah: Prancis

18 Negara Lolos Fase Grup: Republik Ceko, Islandia, Belgia, Wales, Spanyol, Slowakia, Jerman, Polandia, Inggris, Swiss, Irlandia Utara, Rumania, Austria, Rusia, Italia, Kroasia, Portugal, Albania

Peringkat Tiga Terbaik:Turki

Play-Off: Hungaria, Republik Irlandia, Ukraina, Swedia

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.