Pertandingan Big Match El Clasico Tetap Berjalan Sesuai Jadwal

  • Share

NGONOO.com – Aksi teror yang terjadi di Perancis akhir pekan kemarin ternyata punya dampak besar terhadap sepakbola. Akibat teror tersebut, beberapa pertandingan internasional terpaksa harus dibatalkan dengan alasan keamanan. Seperti Spanyol kontrak Belgia dan Jerman menghadapi Belanda.

Pertandingan Jerman melawan Belanda yang sejatinya akan digelar stadion Hannover Stadium, terpaksa harus dibatalkan karena pihak kepolisian setempat telah menemukan bahan peledak didalam sebuah koper. Akibatnya negara-negara di Eropa mulai menerapkan siaga satu termasuk Spanyol.

Seperti diketahui, akhir pekan ini Spanyol akan menggelar pertandingan super big match antara Real Madrid kontra Barcelona dalam laga bertajuk El Clasico. Sempat ada spekulasi jika pertandingan besar dan mengundang massa dalam jumlah besar akan ditunda, termasuk laga ini.

El Clasico

Seperti dilansir Goal, menurut Dewan Olahraga Spanyol, Miguel Cardenal laga klasik ini akan tetap berlansung sesuai rencana. Pasalnya pihaknya akan melakukan keamanan yang sangat ketat untuk menjamu keselamatan para fans dan pemain.

“Kita berada di tangan yang aman, kami mempercayai petugas keamanan dan badan negara, yang tahu dengan pasti bagaimana melindungi kami,”

“Kami terus melakukan kontak dengan Menteri Dalam Negeri dan Sekretaris Negara untuk keamanan dan pesan yang disampaikan menjadi jaminan tersendiri.” kata Miguel Cardenal seperti dilansir Goal.

Dikutip dari Metro, Menteri Dalam Negeri Spanyol, Jorge Fernandez Diaz juga memastikan laga ini akan tetap berjalan sesuai rencana awal dengan keamanan yang ketat.

“Saat ini, kami tidak berencana untuk melakukan penundaan (pertandingan El Clasico). Sama sekali tidak. Untuk alasan tertentu, kami telah meningkatkan status keamanan. Tapi, untuk saat ini tidak ada alasan yang membuat kami menunda pertandingan,”

“Akan ada banyak petugas keamanan untuk mengontrol situasi, tidak hanya akses masuk ke stadion, tapi juga keadaan di sekitar stadion. Keamanannya akan sangat ketat,”

Doakan aja ya geng, semoga pertandingan akhir pekan nanti bisa berjalan dengan aman.

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.