Bagaimana Nasib Rafael Benitez Setelah Kalah dari Barcelona?

NGONOO.com – Setelah kekalahan memalukan dari Barcelona akhir pekan kemarin, kini nasib Rafael Benitez pun di pertanyakan oleh banyak pihak. Bahkan beberapa media Spanyol telah memberitkan bahwa Benitez bakal segera dipecat akhir pekan ini.

Berita tersebut diperkaut dengan akan diadakannya konfersi pers oleh Presiden Real Madrid, Florentino Perez. Menurut berita yang diturunkan Skysport, pada Senin malam waktu setempat, Perez akan berbicara dihadapan media untuk memperjelas posisi manajer saat ini.

Mantan pelatih Liverpool ini memang tengah berada dibawah tekanan banget. Pasalnya terakhir kali Madrid kalah dengan selisih empat gol itu pada tahun 2009. Kala itu Real Madrid takluk dengan skor 2-6 dari Barcelona di Bernabeu dan menjadi rekor tersendiri bagi tim tamu.

Selain itu, semapat terdengar nyanyian dari fans untuk Benitez bergema di stadion, teriakan tersebut berisi tuntutnan agar memberhentikan pelatih berusia 55 tahun tersebut. Bukan hanya Benitez terikan juga ditujukan terhadap presiden klub Florentino Perez.

Lalu siapa yang bakal menggantikan Benitez jika di berhentikan paksa?

don carlo

Dua nama mencuat setelah kekalahan malam itu. Yang pertama, menenarik kembali Carlo Ancelotti setelah di berhentikan akhir musim lalu karena gagal mempersembahkan gelar atau opsi kedua dengan menaikan jabatan Zinedine Zidane dari pelatih Real Madrid B ke tim utama.

Ancelotti sudah memberikan lampu hujau bagi Madrid dengan mengatakan

 Bagaimana jika Florentino Perez memanggil saya untuk kembali ke Real Madrid? Mengapa tidak? Sama halnya dengan kemungkinan saya kembali menangani Paris Saint-Germain atau Chelsea

Namun pelatih yang mempersembahkan gelar Liga Champions ke-10 bagi Madrid tak ingin cepat-cepat menjadi pelatih. Seperti diberitakan sebelumnya, Don Carlo akan memilih untuk rehat selama setahun waluapun ada klub yang menginginkannya.

Bagaimana dengan peluang Zinedine Zidane? 

zidane

Zidane saat ini tengah disibukan mengangani Madrid Castilla tim muda milik Real Madrid yang berkompetisi di Segunda B. Dilansir dari Kompas, mantan bintang Real Madrid tersebut sepertinya belum siap menangani tim utama. Hal itu diperkuat dengan target Zidane untuk mengangkat Madrid Castilla.

Saya di sini untuk melatih Castilla. Saya mengakhiri musm lalu dengan perasaan ada sesuatu yang hilang. Saya punya tekad yang kuat setelah tidak bisa mewujudkan targetku promosi ke La Segunda. Saya harus mampu mewujudkannya

Saya masih harus banyak belajar, tetapi seorang pelatih tidak pernah tahu terlalu banyak. Seperti seorang pemain, saya belajar sedikit demi sedikit dan tidak terburu-buru. Saya bersama Castilla dan saya akan terus di jalur ini

Jadi bagaimana nasib Benitez?

Untuk sementara waktu mungkin mantan pelatih Napoli ini akan berada di Bernabeu, tapi perjalanan ke markas Shakhtar Donetsk (Liga Champions) pada hari Rabu dan Eibar (La Liga) di hari Minggu akan sangat menentukan nasib pelatih berkepala plontos tersebut. Itu artinya Benitez menukangi Madrid kurang dari sepertiga musim. Hemmm!!

 

 

Gambar: Rafael Benitez via Maxisport / Shutterstock.com

Responses (2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.