Makan Konate Bartahan di Persib Bandung Hingga Fase Grup

  • Share

NGONOO.com – Pemain andalan Persib Bandung, Makan Konate, dikabarkan hanya bertahan hingga babak penyisihan grup di Piala Jendral Sudirman. Kepastian itu didapat setelah pemain asal Mali tersebut sudah menerima pinangan dari klub asal Malaysia yang hingga saat ini masih di rahasiakan.

Menurut berita yang diturunkan BolaDotCom, Konate sudah melakukan kesepatakan dengan klub asal Malaysia sebelum tim kebanggan warga Bandung tersebut bermain di Piala Presiden 2015. Makan Konate menjadi salah satu pemain yang mencetak gol kemenangan Persib atas Sriwijaya di final Piala Presdien kemarin.

Menurut agen sang pemain, Doucoure Mahamadou, Konate akan mendapatkan bayaran sebesar Rp 2,7 Miliar di Malaysia. Lebih besar dari yang ia dapat selama berseragam Maung Bandung. Keputusan diambil karena ketidak jelasan sepak bola di Indonesia pasca di bekukan oleh FIFA. Mahamadou juga memastikan klainnya bakal kembali ke Indonesia jika situasinya suda normal.

Makan Konate via liputan6
Makan Konate via liputan6

Namun hingga saat ini, pemain berusia 24 tahun tersebut belum bergabung bersama Persib Bandung. Menurut manajer Pangeran Biru, Umuh Muchtar, Konate bakalan bergabung bersama tim besok hari.

“Besok sudah ada di Surabaya. Dia (Konate) sudah pasti besok bergabung,” kata Umuh, seperti dikutip Simamaung.

Selama berseragam Persib Bandung, Makan Konate sudah menyumbangkan beberapa gelar bergengsi. Indonesia Super League 2014 dan Piala Presiden serta gelar Piala Wali Kota Padang dan Celebes Cup.

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.