Iwan Setiawan Sudah Menebar Psywar Jelang Pertandingan Melawan PS TNI

  • Share
iwan setiawan via bola

NGONOO.com – Pelatih Pusamania Borneo FC, Iwan Setiawan, kembali menebar Psywar menjelang laga perdana tim-nya melawan tim debutan PS TNI. Iwan seringkali melakukan perang urat syaraf dengan tim yang akan ia hadapi layaknya Jose Mourinho di Liga Inggris.

Menurut Iwan Setiawan, PS TNI hanyalah klub amatir. “Ini tentang harga diri klub ISL karena Surabaya United sudah merusak merwah pada laga kemarin. Mereka kalah dari klub amatir dan kami akan mengembalikan harga diri itu, sekaligus membuktikan bahwa klub ISL lebih baik daripada klub amatir,”

Laga perdana PS TNI berakhir dengan kemenangan mengejutkan karena mereka berhasil mengalahkan tim yang cukup senior yakni Surabaya United. PS TNI meraih kemenangan 2-1 lewat Legimin Raharjo dan gol ‘keberuntungan’ dari Manahati Lestusen. Sebelum akhirnya Surabaya United memperkecil kedudukan lewat pemain pengganti, Fandi Eko Utomo.

Atas dasar itulah mantan pelatih Persija Jakarta tersebut melayangkan perang urat syaraf. Iwan juga menambahkan tak ada yang perlu diwaspadai dari para pemain PS TNI. “Tidak ada pemain cepat di PS TNI dan masih kalah dengan kecepatan yang dimiliki oleh tim kami,”

iwan setiawan via bola
iwan setiawan via bola

Asisten pelatih Pusamania, Kas Hartani juga senada dengan pelatih kepala. “Tidak ada pengawalan khusus terhadap pemain dari PS TNI, kami hanya menfokuskan diri bagaimana cara tim ini bermain dan semoga bisa membuahkan hasil maksimal,”

Mengenai hal itu, pelatih PS TNI, Edy Syahputra menerima apa yang dikatakan oleh Iwan Setiawan. “Ya memang kami ini tim amatir. Sebagian besar pemain kami adalah prajurit. Dalam pertandingan melawan Surabaya United kemarin, kami juga tidak masalah kalau disebut cuma menang karena beruntung. Semoga besok ketika melawan Pusamania, keberuntungan tetap berpihak kepada kami” ucap Edy dilansir Kompas.

Ini bukan kali pertama Iwan melakukan perang urat syaraf. Hal serupa juga pernah menimpa Persib Bandung kala kedua tim bertemu di Piala Presiden bulan Oktober lalu.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.