Piala Jendral Sudirman: Kalahakan Semen Padang, Persipura Jayapura Raih Kemenangan Perdana

  • Share
Persipura via Antara

NGONOO.com  Persipura Jayapura memainkan laga keduanya di Grup B dengan menghadapi Semen Padang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (17/11) malam. Mutiara hitam meraih kemenangan perdana setelah menang 5-3 dalam adu pinalti.

Salah satu tim kuat di Indonesia Super League (ISL) tersebut sempat tertinggal dua gol oleh Semen Padang. Walaupun menguasai jalannya pertandingan di awal-awal babak pertama, nyatanya Persipura harus tertinggal lebih dulu dimenit 28 melalui gol Irsyad Maulana.

Kabau Sirah menambah keunggulan setelah waterbreak dibabak pertama. Adalah Yoo Hyun Koo yang menambah keunggulan Semen Padang dimenit 37. Tendangan jarak jauh dari Yoo Hyun Koo gagal diantisipasi dengan baik oleh Selsius Gebze.

Anak asuh Osvaldo Lessa, memperkecil kedudukan sebelum jeda babak pertama. Robertino Pugliara merubah papan skor menjadi 2-1 setelah tendangan pemain asal Argentina tersebut tidak mampu dihalau. Skor 2-1 bertahan hingga jeda.

persipura via Goal
persipura via Goal

Dibabak kedua, runnerup Indonesia Super League tersebut terus menekan lini pertahanan anak asuh Nil Maizar. Hingga akhirnya sebuah insiden terjadi di menit 84. Tendangan Pahabol didalam kotak pinalti dianggap menyentuh tangan Mahamadou oleh Najamudin yang menjadi wasit pada pertandingan tersebut.

Walau sempat diprotes oleh para pemain Semen Padang, akhirnya mereka legowo menerima keputusan tersebut. Ian Louis Kabes yang menjadi algojo sukses menyamakan kedudukan 2-2. Dan memaksa dilanjutkan ke adu pinalti.

Dibabak ini, pemain pengganti Semen Padang, Rudi yang baru masuk di akhir babak kedua gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Menjadi penendang ke-4, bola hasil tendangannya melambung jauh dari mistar gawang.

Dengan hasil ini, Persipura Jayapura mengemas dua poin, sementara Semen Padang mengemas satu poin. Secara keseluruhan Boaz dkk kini mengoleksi 3 poin dan Semen Padang baru satu poin.

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.