5 Penyebab Real Madrid di Pecundangi Barcelona Empat Gol

  • Share

NGONOO.comEl Clasico edisi ke-230 benar-benar jadi milik Barcelona. Bermain di Santiago Bernabeu, Minggu (22/11) dini hari, Real Madrid di pecundangi dengan empat gol tanpa balas oleh Barcelona. Luis Suarez menjadi bintang lapangan setelah mengemas dua gol, Neymar dan Iniesta masing-masing mencetak satu gol.

Lalu apa yang menyebabkan Madrid tampil diluar kebiasaan mereka? Berikut 5 penyebab kekalahan Real Madrid dari Barcelona dikutip dari bola.net.

Passing Game

Real Madrid memiliki masalah dalam hal passing atau operan. Sepanjang laga, Madrid mencatatkan total 429 operan. Dari jumlah itu, hanya 354 yang akurat. Tingkat akurasinya 83%. Beberapa kali terlihat memang para pemain tuan rumah salah melakukan operan, hal tersebut menguntungkan Barca karena bisa melakukan penguasaan bola dan melancarkan serangan.

Serangan Balik Yang Tidak Berjalan Dengan Baik

 

Selama ini Los Blancos terkenal dengan serangan baliknya yang cepat karena memiliki sprinter seperti Bale dan Ronaldo, itu cukup terbukti dalam beberapa pertandingan musim ini. Namun di pertandingan el Clasico, Madrid hanya dua kali menciptakan ancaman berarti lewat serangan balik.

 

Bravo Jadi Dinding Penghalang

Barcelona beruntung memiliki penjaga gawang sekaliber Claudio Bravo. Penampilan apiknya di bawah mistar membuat prustasi pemain Real Madrid. Tujuh shots on target Madrid semuanya dimentahkan oleh penjaga gawang asal Chile tersebut. Raphael Varane, James Rodriguez (2) serta trio Gareth Bale, Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo (2).

Menghilangnya Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Ronaldo tidak terlalu menonjol bahkan seolang menghilang di pertandingan el Clasico tersebut. Pemain terbaik 2014 ini tercatat hanya melakukan dua tembakan terarah dan semuanya bisa dimentahkan oleh Bravo. Jumlah itu pun bahkan kalah dari dua pemain Barcelona yang tidak tampil penuh, yakni Ivan Rakitic (3 shots) dan Munir El Haddadi (3 shots).

Salah Benitez

 

Benitez memang sudah melakukan kesalahan dari awal menentukan staring XI. Benzema yang belum pulih mental dan fisiknya di paksa turun. Benzem tengah disibukan dengan kasus di luar lapangan yang menyeret namanya. Benzema pun gagal memberikan kontribusi maksimal.

Mantan pelatih Napoli tersebut juga gagal meredam emosi para pemainnya. Ronaldo terlihat jelas melayangkan sikutan kepada Alves, terus aksi brutal Isco pada Neymar. Itu sudah membuktikan dengan jelas jika Benitez belum bisa me-manage timnya dengan baik.

 

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.