Klasemen Liga Inggris: Leicester City Puncaki Geser Manchester City di Puncak!

  • Share

NGONOO.comHasil Liga Inggris pekan ke-13 cukup merubah beberapa posisi di tabel klasemen, terutama kekalahan Manchester City dan Arsenal. Akibatnya mereka terlempar dari posisi satu dan dua. Sementara kemenangan Leicester City dan Manchester United membawa naik ke posisi satu dan dua.

Liverpool di bawah asuhan Jurgen Klopp mulai menunjukan trend positif, setelah mengalahkan Chelsea, kini giliran Manchester City yang di bekuk oleh The Anfield Genk. Tak tangung-tanggung, Coutinho cs mempermalukan City dengan skor 1-4 di Etihad Stadium. Dengan kemenangan tersebut, The Reds naik satu tingkat ke posisi 9, sementara anak asuh Manuel Pellegrini harus turun ke posisi 3.

Hasil serupa diikuti oleh tim Gudang Peluru, Arsenal. Meriam London yang bertandang ke markas West Bromwich harus mengakui keunggulan tuan rumah. Ozil dkk mengalami kekalahan tipis 2-1.

Kekalahan dua tim papan atas tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh Manchester United dan Leicester City. Setan Merah yang bertandang ke markas Watford harus menunggu hingga menit akhir guna memastikan tiga poin. Gol bunuh diri Troy Deeney di masa injury time memastikan kemenangan 1-2 tim tamu.

Vardy

Di bawah asuhan Claudio Ranieri, Leicester City menjadi salah satu tim kejutan musim ini. Leicester berhasil menguasai pekan ke-13 Liga Inggris setelah meraih kemenangan meyakinkan atas Newcastle United. Satu dari tiga gol yang bersarang di gawang Newcastle di cetak oleh Jamie Vardy. Gol tersebut sekaligus menyamai rekor dari legenda Manchester United Ruud van Nistelrooy sebagai pencetak gol dengan streak terpanjang dalam sejarah Liga Primer Inggris.

Kemenangan tersebut pun menaikan posisi Leicester City ke puncak klasmen sementara dengan poin 28.

 

Berikut klasemen Liga Inggris pekan ke-13:

klasemen liga inggris pekan 13

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.