ASUS Zenfone Max Pro M2

Inilah 5 Kemungkinan Kandidat Pelatih Setelah Chelsea Pecat Jose Mourinho

iQbal kHan | Sepak Bola | 18 Dec, 2015

Guus Hiddink sedang berbaris untuk menggantikan Jose Mourinho hingga akhir musim tapi siapa yang akan mengambil pekerjaan pada basis jangka panjang?

Guus Hiddink sedang berbaris untuk menggantikan Jose Mourinho hingga akhir musim info dari Theguardian.com tapi siapa yang akan mengambil pekerjaan pada basis jangka panjang?

Memang ada banyak pilihan untuk memilih siapa pengganti Jose Mourinho. Dan seperti yang kita tahu bahwa boss Chelsea pun tidak akan memilih pelatih yang ecek ecek untuk menggantikan Jose Mourinho. Dibawah ini adalah pelatih yang kemungkinan bisa jadi akan menjadi pilihan Chelsea untuk menggantikan Jose Mourinho.

Diego Simeone

2166

Pelatih asal Argentina ini mungkin paling terkenal di Inggris karena terlibat dalam pemecatan David Beckham di Piala Dunia 1998, tetapi ia telah membuktikan dirinya di tingkat manajerial setelah gelar liga yang paling tidak mungkin dengan Atletico Madrid pada 2014. Simeone memimpin Atletico melewati kekuatan keuangan dari Barcelona dan Real Madrid, meskipun menjual striker bintangnya Radamel Falcao musim panas sebelumnya. Orang yang dipecat di gol selama musim judul-menang adalah saat striker Chelsea Diego Costa. Sebuah reuni yang mungkin bisa membantu menyalakan kembali lini depan klub, dan membuat Roman Abramovich tidak mengeluarjan uang cukup besar untuk membali pemain depan sebagai mesin gol. Simeone sangat mengesankan ke final Liga Champions pada 2014 berakhir dengan kekalahan perpanjangan waktu untuk Carlo Ancelotti Real tetapi ia memenangkan Liga Europa pada 2012 sehingga memiliki track record Eropa yang mungkin akan Chelsea begitu mendambakan.

Pep Guardiola

3008
Manajer Bayern Munich kemungkinan akan meninggalkan klub saat kontraknya berakhir pada akhir musim ini. Pelatih asal Spanyol itu memenangkan tiga gelar La Liga dan dua trofi Liga Champions yang bersama Barcelona, dan mengejar sukses Bundesliga ketiga berturut-turut bersama Bayern. Persaingan di Eropa untuk beberapa musim kenelakang mungkin adalah persaiangan bersama Manchester City dan Manchester United untuk mendapatkan tandatangan pelatih berusia 44 tahun. Chelsea pengagum akan tetapi diperkirakan Guardiola tidak tertarik pada pindah ke Stamford Bridge di mana ia akan mengikuti musuh lamanya Mourinho. Namun kemungkinan masih tetap ada.

Carlo Ancelotti

3082
Bisa saja Abramovich tergoda untuk membawa kembali mantan manajer lain ke Stamford Bridge? Ancelotti telah menjadi agen bebas sejak dipecat oleh Real Madrid pada bulan Mei – sehingga ia dapat mengajukan banding ke Rusia setelah bisnis mahal dari pengeluaran dengan Mourinho. Ancelotti memenangkan Premier League dan FA Cup dengan Chelsea pada 2010, sebelum pemecatannya pada akhir musim berikutnya. Dia pergi untuk memenangkan gelar liga di PSG, sebelum akhirnya pindah ke La Decima di Real. Namun Ancelotti dilaporkan akan menjadi manajer baru di Bayern setelah kepergian Guardiola musim ini.

Antonio Conte

1818
Pemenang lima gelar Serie A sebagai pemain, Conte terus sukses ketika ia mengambil alih mantan klub nya Juventus pada musim panas 2011. Pria 46 tahun memenangkan liga di musim pertamanya bersama Juventus, Gelar pertama seteah terdegradasi karena skandal Calciopoli pada 2006. Namun pengalaman Anceloti di Eropa masih sangat minim . Yang mungkin menjadi pertimbangan bagi Abramovich, karena bos satu ini isangat mengutaman pelatih yang memiliki kesuksesan di Eropa.

Leonid Slutsky

5184
Sebuah nama yang asing di Inggris mungkin tapi pemain berusia 44 tahun ini juga dikenal Abramovich telah diambil alih dari Fabio Capello bersama tim nasional Rusia pada bulan Agustus. Slutsky membuat tim yang tadinya tidak dianggap membuatnya lolos ke ke Euro 2016, Sementara membelah waktunya dengan CSKA Moskow – peran ganda yang Abramovich tidak akan membiarkan di Stamford Bridge. Dua gelar liga dengan CSKA, di 2012-13 dan 2013-14, berarti Rusia memiliki silsilah domestik tapi dia belum teruji di tingkat tertinggi terutama di Eropa.