Keren! Samsung Hadirkan Piano Tablet Pertama di Dunia

  • Share

NGONOO.com – Tidak terasa saat ini kita sudah mulai memasuki penghujung tahun 2015 ya gais, itu berarti hari Natal dan libur panjang sudah menanti kita. Nah, untuk ikut merayakan hari Natal dan memeriahkan libur panjang di tahun 2015 ini, Samsung baru saja menghadirkan piano tablet pertama di dunia.

Mungkin kalian masih bingung dengan apa yang dimaksud piano tablet. Sesuai dengan namanya gais, piano tablet merupakan piano yang dibuat dari tablet, atau lebih tepatnya tablet yang disusun sedemikian rupa hingga menjadi sebuah piano. Tentunya piano yang dibutuhkan juga sangat banyak, Samsung sendiri mengaku membutuhkan lebih dari 100 unit tablet. Wow, banyak banget ya.

Samsung Piano Tablet

Perangkat yang dipilih Samsung untuk dijadikan piaono tablet adalah Samsung Galaxy Tab S2. Selain karena Galaxy Tab S2 merupakan tablet paling baru dan mempunyai performa juara, tablet ini juga dinobatkan sebagai tablet paling tipis di dunia dengan tingkat ketebalan hanya 5,6 mm saja. Itulah alasan kenapa Samsung memilih Galaxy Tab S2 untuk dijadikan sebagai piano tablet pertama di dunia.

Lantas, kira-kira berapa ya biaya yang dibutuhkan Samsung untuk membuat piano tablet tersebut? Ternyata biayanya gak main-main gais, diprediksi jika Samsung harus rela mengeluarkan biaya hingga sebesar $40.000 atau ya setara dengan 560 jutaan rupiah gitu. Wuih, banyak juga ya.

Piano tablet yang terbuat dari susunan Galaxy Tab S2 tersebut sudah mulai dipamerkan oleh Samsung sejak hari Kamis kemarin di Spitalfields Market, London. Eh, ngomong-ngomong, piano tablet tersebut bisa dimainin gak sih? Bisa dong gais. Bahkan, Samsung menunjuk pianis handal, yakni Myleene Klass, sebagai orang pertama yang memainkan piano tablet buatannya tersebut.

Samsung Piano Tablet 4

Myleene Klass bukanlah orang sembarangan gais, ibu dari dua orang anak ini merupakan seorang pop star, model, fashion designer, dan juga seorang pianis handal. Oleh karena itulah Samsung menganggap bahwa Myleene Klass merupakan orang yang sempurna untuk memainkan piano tablet pertama di dunia.

Samsung Piano Tablet 5

Selain untuk ikut merayakan Natal dan memeriahkan libur panjang di tahun 2015, tujuan utama Samsung adalah untuk mempromosikan Galaxy Tab S2. Hal itu bisa dilihat dari penjelasan Vice President bidang IT & Mobile Samsung, Conor Pierce, yang menyatakan jika Galaxy Tab S2 merupakan tablet yang ditujukan bagi mereka yang menginginkan tablet super tipis dan ringan. Conor Pierce juga menyatakan jika Galaxy Tab S2 memiliki kualitas suara yang bagus serta desain yang menawan, sehingga tablet ini cocok dijadikan sebagai kado Natal bagi keluarga maupun orang tercinta.

via Samsung

Gambar : Samsung CristinaMuraca / Shutterstock.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.