ASUS Zenfone Max Pro M2

Konsistensi The Blues Chelsea di Liga Inggris yang Patut Diacungi Jempol

NGONOO.com – Fans Chelsea masih sehat? Semoga saja sehat selalu ya. Kali ini ane mau membahas tentang catatan luar biasa dari klub asal London Barat tersebut. Chelsea memang tengah dalam kondisi kurang baik di liga musim ini dan itu tak bisa di pungkiri, alhasil mereka terjebak di posisi 14 klasemen sementara. Walaupun begitu, ternyata mereka mempunyai konsistensi yang luar biasa dan tentunya patut diacungi jempol gaes.

Liga Premier Inggris inikan sudah memasuki pekan ke-19 atau udah 5 bulan. Nah semenjak kick off pertama bulan Agustus lalu, ternyata eh ternyata klub yang kamu puja-puji ini memiliki catatan paling konsisten dalam hal kemenangan. Ko bisa, kan penghuni papan bawah?

Yaa bisa laa. Klub yang baru ‘lahir’ di tahun 2004 setelah kucuran dana melimpah dari mas Roman ini tercatat SELALU MERAIH SATU KEMENANGAN TIAP BULANNYA di Liga Inggris. Catatan yang sangat luar biasa bukan?

Penasaran dengan klub mana aja Chelsea meraih kemenangan? Berikut daftarnya.

Agustus –  vs West Bromwich Albion

Pedro via Dailymail

Pedro via Dailymail

Ini Adalah kemenangan pertama setelah dua pertandingan sebelumnya menelan hasil seri dan kalah dari Swansea City serta Manchester City. Bertandang ke markas West Bromwich Albion, gol perdana dari Pedro, Diego Costa dan Azpilicueta membawa tiga poin pertama ke Stamford Bridge. Start kurang baik bagi tim yang musim sebelumnya meraih title juara Liga Inggris.

September – vs Arsenal

 Kurt Zouma via Dailymail

Kurt Zouma via Dailymail

Kemenangan kedua Chelsea di raih dari rival sekota mereka Arsenal. Derby klasik antara dua tim asal London menyajikan pertandingan yang menarik dan panas. Saking panasnya, pertandingan ini di warnai oleh 7 kartu kuning dan dua kartu merah yang diterima oleh Cazorla dan Gabriel Paulista.

Gol Kurt Zouma dan gol bunuh diri Calum Chambers membuat The Blues kembali optimis menjalani musim setelah di dua pertandingan sebelumnya selalu kalah. Dua pertandingan setelah kemenangan pertama, anak asuh Jose Mourinho itu menelan kekalahan memalukan dari Everton dan Crystal Palace.

Oktober – vs Aston Villa

Diego Costa via Dailymail

Diego Costa via Dailymail

Hampir di setiap gol Chelsea musim ini pasti selalu di bantu oleh pemain lawan (baca: own goal). Begitupun dengan pertandingan ini, lagi-lagi own goal membuat Chelsea meraup tiga poin yang amat sangat penting.Bermain di kandang, Diego Costa membawa Chelsea unggul dipertengahan babak pertama, petaka bagi tim tamu datang di pertengahan babak kedua, Alan Hutton mencetak gol bunuh diri.

November – vs Norwich City

Costa via Dailymail

Costa via Dailymail

Pertandingan ini diberi title ‘persaingan klub papan bawah’ Iyaa memang kala itu kedua tim tengah berjuang mengumpulkan poin penuh guna menjauh dari zona merah, jarak kedua tim juga sangat berdekatan pada saat itu hingga sekarang. Gol tunggal Costa lagi-lagi membawa tiga poin penting Chelsea.

Desember – vs Sunderland

Pedro via Dailymail

Pedro via Dailymail

Setelah dipecatnya Mourinho karena dianggap gagal membawa Chelesa ke jalur juara, pihak manajeman The Blues menunjuk Steve Holland sebagai caretaker. Hasilnya lumayan mengejutkan, mereka sanggup menang dengan tiga gol. Ivanovic, Pedro dan gol pinalti Oscar cukup mengobati rasa rindu akan kemenangan.

Namun setelah itu mereka kembali puasa kemenangan. Kesempatan meraih kemenangan sebelum pergantian tahun datang saat melawan Manchester United. Melawan tim yang tak pernah menang dalam empat laga, anak asuh Guus Hiddink malah membawa hasil imbang.

 

Data tersebut semakin membuktikan bahwa Chelsea adalah SPECIAL ONE SEJATI.

SPECIALL ONE

Gambar: Chelsea via Mitch Gunn / Shutterstock.com