Inilah Video Lucu yang Membuat Google Berani Membeli YouTube Senilai $1,65 Miliar

NGONOO.com – Pada tahun 2006 silam, Google memutuskan untuk membeli sebuah startup yang berasal dari Silicon Valley, YouTube. Saat itu, YouTube merupakan sebuah startup yang gak pernah untung gais. Jadi, kalau gak dibeli sama Google gak tau deh nasibnya bakalan sebesar seperti sekarang ini apa tidak.

Nilai pembelian Google atas YouTube pada waktu itu tergolong fantastis loh gais, yakni mencapai $1,65 miliar. Kalau dikurs dalam rupiah sih bisa mencapai belasan triliun, mungkin ya bisa 16 triliun lebih. Angka yang fantastis kan?

Pertanyaannya, hal apa sih yang mendasari Google sehingga mereka berani membeli YouTube dengan harga yang sebegitu fantastisnya?

Ternyata nih gais, saat itu salah satu pegawai Google, Susan Wojcicki sudah aktif memantau YouTube, dan secara gak sengaja dia menemukan sebuah video lipsync lagunya BackStreet Boys yang berjudul ‘As Long As You Love Me‘ dari dua remaja kocak asal Tiongkok. Namun, video lipsync tersebut bukan video lipsync biasa gais, karena kedua remaja asal Tiongkok tersebut me-lipsync-kan lagunya BackStreet Boys dengan gaya yang kocak gitu.

Dua Remaja Asal Tiongkok yang Lipsync Lagu BackStreet Boys Berjudul 'As Long As You Love Me'
Dua Remaja Asal Tiongkok yang Lipsync Lagu BackStreet Boys Berjudul ‘As Long As You Love Me’

Nah, setelah melihat video tersebut, Susan Wojcicki langsung jatuh cinta sama YouTube. Dia mengatakan bahwa semua orang di dunia bisa membuat sebuah video dengan peralatan yang minim, tanpa mereka harus masuk ke studio terlebih dahulu.

Tidak lama setelah itu atau tepatnya 6 bulan kemudian, Susan Wojcicki lantas ditunjuk oleh Google untuk memimpin proses pembelian YouTube, dan akhirnya YouTube ada di bawah naungan Google. Susan Wojcicki-pun menjabat sebagai CEO YouTube sejak tahun 2014 lalu.

Oh iya gais, kalau kalian penasaran dengan video lipsync dari dua remaja asal Tingkok tersebut, monggo tonton saja videonya di bawah ini. Selamat menyaksikan ya.

via Business Insider

Gambar : YouTube 360b / Shutterstock.com

Responses (2)

  1. Pegawai2 Google memang bisa melihat jauuuh ke depan, atau malah sebaliknya mereka menciptakan masa depan.
    Warbiyasak pokmen
    Tapikok Susan baru dikasih jabatan CEO tahun 2014 yah

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.