CEO Cantik Yahoo Hamburkan Duit 98 Miliar Cuma Buat Pesta Ultah

  • Share

NGONOO.com – Siapa yang tak kenal Marissa Mayer, CEO cantik Yahoo yang belum lama ini dikabarkan menghabiskan uang sebanyak 98 miliar rupiah. Dikutip dari laman detik.com salah satu investor Yahoo, Eric Jackson mengatakan bahwa Marissa Mayer telah menghabiskan uang perusahaan secara percuma hanya untuk mengadakan pesta mewah. Oohh buat pesta mewah to…

Pesta itu digelar tidak lain untuk merayakan hari ultah Yahoo ke-20 di mana sekitar 4.000 undangan hadir, sebagian besar karyawan Yahoo. Mayer yang ketika itu hamil tua terlihat sedang duduk di kursi menyaksikan karyawannya yang sedang berpesta.

Marissa Mayer

Momen pesta dengan mengeluarkan uang sebanyak itu dinilai oleh beberapa pihak memang kurang tepat, pasalnya Yahoo sedang kelabakan karena harga sahamnya yang anjlok sekitar 35% tahun ini. Gak cuma soal pesta itu saja yang membuat Mayer menjadi sorotan, tapi sebelumnya ia juga pernah dikritik karena mengeluarkan uang sebanyak USD 9,3 juta untuk membelikan iPhone bagi karyawannya.

Karyawan yang dimanjakan di era Mayer terbukti malah kurang perform. Mayer sendiri disebut CEO yang digaji terlalu mahal dengan prestasi biasa saja, namun bayarannya sampai USD 42 juta, padahal Yahoo di bawah kepemimpinannya bisa dibilang tidak berkembang.

via Shutterstock
via Shutterstock

Selaku investor Yahoo, Jackson mengkritik aksi akuisisi Yahoo di bawah Mayer yang kurang sukses. Terutama yang ia sorot adalah pembelian platform blog Tumblr senilai USD 1 miliar yang sampai sekarang tak terlihat sumbangsihnya bagi Yahoo. Dengan nilai yang sama, Facebook membeli Instagram dan jauh lebih sukses.

Jackson pun mengusulkan sudah saatnya Mayer lengser. Ia menyebut mantan eksekutif Yahoo Ross Levinsohn dan Jacqueline Reses sebagai kandidat yang tepat untuk menggantikan Mayer.

Pelajaran yang bisa diambil dari Marissa Mayer adalah, bahwa CEO juga perlu bahagia dan bisa membahagiakan, asal sesuai dengan pemasukan dan pengeluaran dalam jumlah yang wajar. Tetap semangat para CEO muda dan Salam Olahraga! 😀

Gambar: Cewek bahagia ilustrasi Marissa Mayer via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.