ASUS Zenfone Max Pro M2

Manchester United Harus Beli Jamie Vardy!

NGONOO.comManchester United tengah mengalami kondisi dimana strategi yang diterapkan oleh pelatih begitu sangat membosankan. Sekema milik Louis van Gaal membuat para fans merasa bosan, menurut The Guardian, fans United sempat terdengar berteriak, “Serang! Serang! Serang!” dalam beberapa pertadingan terakhir.

Yaa, Louis van Gaal sedang dalam tekanan untuk merubah gaya bermain Setan Merah. Akhir-akhir ini pria asal Belanda tersebut sering menggunakan formasi 4-2-3-1, formasi yang membuat beberapa pemain ndak bisa mengeluarkan kemampuannya. Hasilnya, jumlah gol United pun berkurang. Menurut catatan, dari enam pertandingan terakhir para pemain hanya bisa mencetak 6 gol. Bahkan jumlah gol tersebut masih kalah dari koleksi gol Romelu Lukaku yang mencetak 7 gol dengan jumlah pertandingan sama. Lebih jauh, dari enam pertandingan di kandang, anak asuh United hanya bisa mencetak 3 gol saja.


Menurut Liputan6 dikutip dari Manchester Evening News, beberapa pemain kurang berkembang dengan formasi yang diterapkan van Gaal akhir-akhir ini. Contohnya Juan Mata, doi bermain kurang maksimal karena masalah formasi 4-3-2-1. Posisi terbaik Mata adalah false right winger.

meme United

Minimnya gol United juga disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya adalah mandulnya striker andalan mereka yaitu Wayne Rooney. Hingga pekan ke-15 Liga Inggris, Rooney baru mencetak 2 gol. Masalah kebugaran dan cedera memang membuat pemain sulit untuk menemukan kondisi terbaiknya lagi. Faktor lainnya adalah Anthony Martial, striker muda Perancis ini sebenarnya sangat bertalenta, namun sayang, van Gaal kerap kali salah menempatkan Martial.

Jika diperhatikan, akhir-akhir ini Martial sering menempati posisi sayap kiri di formasi 4-2-3-1 andalan van Gaal. Akibatnya keran gol mantan pemain AS Monaco tersebut tak mengalir. Seharusnya Martial menjadi long striker menggantikan Rooney dan menarik Rooney ke tengah.

Anthony Martial

Lalu apakah Mantan Pelatih Bayern Munchen tersebut harus membeli striker lagi di jendela transfer musim dingin nanti? Penjelasan di atas sudah cukup bagi Manchester United untuk membeli pemain baru Januari nanti. Lalu siapa yang bakalan menjadi ujung tombak Setan Merah?

Nama JAMIE VARDY punya alasan untuk menjadi pemain Manchester United musim depan dan United harus segera mempertimbangkannya jika tak ingin kecewa lagi seperti persaingan di musim panas. Berikut 5 Alasan kenapa United harus membeli Jamie Vardy.

 

Pemain Bertalenta Inggris

vardy

Seperti diketahui, Liga Premier Inggris dibanjiri oleh pemain non Inggris, sehingga para pemain Ingggris sendiri sering kehilangan tempat utama dalam skuad utama karena pelatih lebih memilih pemain asingnnya. Namun musim 2015/16 menjadi panggung bagi pemain bertalenta Inggris. Jamie Vardy pemain Leicester City ini menjadi sangat fenomenal ketika berhasil memencetak gol demi gol dalam 11 pertandingan secara beruntun. Dan saat ini koleksi golnya sudah mencapai 14 dan memimpin top skor sementara.

Jika ada pemain yang bersinar, maka klub elit siap menggelontorkan uang berapapu demi membawanya ke rumah. Manchester harus segera membeli pemain berbakat dari Inggris tersebut.

Pemain yang Bisa Diandalkan

vardy sikap

Mungkin hanya Anthony Martial yang saat ini menjadi pemain andalan jika Rooney tak bermain karena cedera. Sementara James Wilson masih butuh latihan lebih banyak untuk menjadi pilihan utama van Gaal. Pelatih asal Belanda ini bakalan terus berharap Martial untuk bugar, karena jika pemain asal Prancis tersebut keluar karena cedera, maka van Gaal akan bergantung pada Fellaini. Jamie Vardy telah menunjukan doi dapat diandalakan, selain jago cetak gol, pemain berusia 28 tersebut bisa memberikan assits bagi rekan-rekannya.

Pemain yang Berkecepatan Luar Biasa

vardy speed

Manchester United terlihat lebih solid musim ini, namun mereka tidak memilik kecepatan. Louis van Gaal tau bahwa timnya saat ini membutuhkan pemain yang bisa berlari kencang dan merobek pertahanan lawan dari arah samping. Valencia yang biasanaya disana harus menepi karena cedera hingga tahun depan.

Jamie Vardy dan Anthony Martial akan cocok jika dipasangkan karena keduanya memiliki kemampuan yang hampir sama. Rooney tak lagi memiliki kecepatan seperti beberapa musim yang lalu. Menurut catatan football365, kecepatan Vardy mencapai 35.44km / jam, yang setara dengan lebih dari 22 mil per jam.

Pemain yang Punya Sikap Pantang Menyerah

vardy1

Tak dapat dipungkiri jika Louis Van Gaal sudah memulihkan Manchester United setelah era David Moyes, namun dari skema saat ini ada sesuatu yang hilang. Seperti yang dikatakan oleh Sir Alex Ferguson, ‘tak peduli apapun yang terjadi, tim harus memiliki sikap pantang menyerah’, itulah yang kurang dari para pemain United musim ini. Namun Jamie Vardy punya sikap seperti prajurit yang pantang menyerah sebelum genderang perang berakhir.

Dia Adalah Pencetak Gol

Vardy

Ini yang paling penting, mencetak gol. Jamie Vardy menjadi sangat bersinar dalam beberapa bulan terkhir setelah apa yang ia lakukannya selama ini berbuah hasil. Rekor yang bertahan puluhan tahun milik Ruud van Nistelrooy berhasil ia pecahkan hanya dalam kurun waktu empat bulan. Saat ini doi menjadi satu-satunya pemain Premier League yang mencetak gol di 11 pertandingan berturut-turut. Manchester United harus memboyong Vardy, jika tak ingin lini serang mereka terus-terusan mandul.

 

Gambar: Jamie Vardy via mooinblack / Shutterstock.com