5 Miliarder Indonesia Yang Umurnya Belum Sampai 60 Tahun

NGONOO.com – Di penghujung tahun 2015 ini, Forbes – majalah bisnis nasional Amerika Serikat, kembali merilis daftar 50 orang terkaya di Indonesia gaes. Dan posisi pertama orang terkaya di Indonesia tahun ini masih seperti tahun sebelumnya, diduduki oleh keluarga Hartono dengan kekayaan US$ 15,4 miliar atau mencapai Rp 212,52 triliun.

Walaupun masih menempati posisi pertama, kekayaan keluarga Hartono tersebut turun jika dibandingkan dengan perhitungan yang Forbes lakukan setahun lalu. Di Desember tahun lalu, Keluarga Hartono yang merupakan kakak beradik R Budi Hartono dan Michael Hartono memiliki harta US$ 16,5 miliar.

Di posisi kedua ditempati oleh Susilo Wonowidjojo yang mengantongi harta US$ 5,5 miliar, turun hingga 31 persen dari tahun lalu US$ 8 miliar. Masih bertahan di posisi ketiga, Antoni Salim juga tergerus menjadi US$ 5,4 miliar dari tahun lalu US$ 5,9 miliar. Turunnya nominal kekayaan orang-orang terkaya di Indonesia tersebut diduga karena lesunya perekonomian Indonesia akhir-akhir ini.

Nah di antara 50 daftar orang terkaya di Indonesia ini, ternyata ada deretan miliarder yang usia masih cukup muda lho gaes, yang usianya di bawah 60 tahun. Salah satunya adalah Ciliandra Fangiono. Pengusaha di sektor kelapa sawit ini masih berusia 39 tahun. Ia memiliki harta US$ 1,4 miliar dan menduduki peringkat 21 orang terkaya di Indonesia.

Nah mau tau siapa aja miliarder muda Indonesia lainnya? Yuk intip daftarnya berikut ini. Siapa tau bisa menginspirasi kamu buat jadi miliarder juga ya gaes 😀

1. Ciliandra Fangiono

orang terkayaHarta : US$ 1,3 miliar
Usia : 39 tahun
Usaha : kelapa sawit
Peringkat di Indonesia : 21

2. Iwan Lukminto

orang terkaya1
Harta : US$ 540 juta
Usia : 40 tahun
Usaha : Tekstil
Peringkat di Indonesia : 45

3. Hary Tanoesoedibjo

orang kaya2
Harta : US$ 1 miliar
Usia : 50 tahun
Usaha : Media
Peringkat di Indonesia : 28

4. Garibaldi Thohir

orang terkaya3
Harta : US$ 605 juta
Usia : 50 tahun
Usaha : Batu bara
Peringkat di Indonesia : 42

5. Chairul Tanjung

orang terkaya4
Harta : US$ 4,8 miliar
Usia : 53 tahun
Usaha : media, industri keuangan, tambang, dll
Peringkat di Indonesia : 5

Via Forbes

gambar orang banyak duit via Shutterstock

Noviana Ayu

Noviana Ayu

Total posts created: 1159
S.Pd yang kurang Pd, mburuh di @dodolantas , suka mimik teh, seneng liat pemandangan, hobi mbaca brosur~

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *