Tren Potongan Rambut Pria Terbaru yang Bisa Bikin Kamu Makin Kece

  • Share

NGONOO.com – Ungkapan rambut sebagai mahkota kepala sepertinya ga hanya berlaku bagi para wanita aja ya gaes. Bagi para pria-pria model potongan rambut ternyata juga ga kalah penting lho. Karena selain menunjukkan kepribadian, potongan rambut juga bisa bikin penampilan lebih menarik.

Oleh karena itu para pria yang udah mulai lebih memperhatikan penampilan, langkah pertama yang dilakukan salah satunya ya dengan mengubah potongan rambut. Tapi mengubah potongan rambut itu bisa dibilang juga susah-susah gampang lho gaes. Perlu mempertimbangkan juga bentuk wajah biar mendapatkan model potongan rambut yang pas dan kece pastinya.

Belakangan ini di kalangan pria-pria lagi hangat-hangatnya muncul tren model potongan rambut under cut dengan berbagai variasinya. Banyak seleb, model, maupun atlet yang menggunakan model potongan tersebut membuat potongan under cut ini semakin populer. Karena selain membuat penampilan terlihat lebih menarik, dengan potongan rambut ini kamu bisa terlihat lebih cool lho gaes.

Nah buat kamu yang pengen mengubah potongan rambut dengan model potongan rambut yang lagi heitz tapi bingung mau yang seperti apa, jangan khawatir. Kita udah rangkumin beberapa model dan variasi potongan rambut yang lagi populer berikut ini.

1. Potongan rambut Caesar’s Haircut

caesar haircut

Potongan model rambut Caesar ini sebenernya udah lama populer di negara barat, tetapi pada jenis model potongan rambut Caesar’s saat ini, jauh lebih modern dibanding dengan sebelumnya. Asal kata Caesar sendiri adalah berasal dari Julius Caesar.

Potongan rambut ini adalah jenis Fringe / Bob/ rambut pinggir yang dipotong sangat tipis. Untuk model ini bagian rambut atas disisakan sekitar 2-3CM.

Untuk penataannya, bentuk rambut atas harus dalam posisi turun, bukan di spike ke atas, sehingga terlihat seperti Julius caesars atau para bangsawan Romawi pada Zamannya.

2. Potongan rambut Angular Fringe

Angular Fringe

Model potongan rambut ini bisa dibilang jadi salah satu potongan rambut yang sangat populer dan telah banyak dipakai oleh banyak pria di seluruh dunia. Nah model potongan rambut Angular Fringe ini cocok banget buat kamu yang pengen keliatan fashionable.

Potongan jenis ini adalah potongan rambut pendek dengan pinggiran  yang sangat tipis, mungkin di Indonesia dikenal dengan nama potongan BOB.

3. Potongan rambut Undercut

Nah ini dia potongan rambut yang belakangan ini cukup populer dan booming di tahun 2015. Potongan rambut ini juga yang dianggap mampu mengangkat penggunaan pomade di Indonesia.

Model Undercut ini juga memiliki beberapa variasi gaes, di antaranya

– Classic Undercut

Classic Undercut

Seperti namanya Classic Undercut, potongan jenis rambut ini telah lama ada, yaitu sejak tahun 1940. Karena modelnya yang cukup rapi, potongan rambut Undercut ini bisa bisa digunakan pada mahasiswa, karyawan maupun businessman.

– Layered Undercut

Layered-Undercut-Hairstyle

Kalau classic undercut, lebih rapi dengan sisiran yang umumnya menyamping. Maka model Layered undercut umumnya disisir ke atas, dan terkesan sedikit tebal.

– Slicked Back Undercut

short undercut hairstyle

Nah beda lagi sama model slicked back undercut ini gaes, rambut atas dibuat agak panjang dan disisir kebelakang.

– Puffy Undercut

mens-Puffy-Undercut

Untuk model Puffy Undercut ini, rambut atas dibuat lebih bervolume. Cocok buat kamu yang punya rambut tebel.

4. Potongan rambut Top Knot

top knot

Selain undercut, model Top Knot ini juga dianggap sebagai salah satu model potongan rambut pria yang populer.

Walaupun populer, banyak orang beranggapan bahwa tidak semua orang cocok dengan potongan rambut ini. Tapi sebenernya tergantung sama kepercayaan diri masing-masing ya gaes.

Pada dasarnya top knot ini adalah model potongan rambut turunan dari man bun (sanggul). Model potongan rambut Top Knot jauh lebih pendek dari Man Bun, biasanya rambut atas anda hanya berukuran 10-14 cm. Selain berbeda dalam ukuran panjang rambutnya, model rambut pria top knot ini juga memiliki ciri khas under cut untuk bagian pinggir rambutnya.

 

gambar mas-mas potong rambut via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.