Lagu-Lagu Ini Cocok Banget Didengerin Pas Hari Ibu

  • Share

NGONOO.com – Selamat Hari ibu, kita tahu setiap 22 Desember di Indonesia diperingati sebagai Hari Ibu. Meski menghormati dan menunjukkan kasih sayang kepada ibu dilakukan setiap hari, namun hari ibu dijadikan momentum para anak untuk lebih memanjakan ibunya.

Berbagai cara dalam mengekspresikan rasa sayang kepada ibu dilakukan dengan berbagai hal yang berbeda, termasuk musik. Berikut ini adalah kumpulan lagu yang didedikasikan untuk ibu kita tercinta.

Bunda – Potret

Lagu pertama adalah lagu yang berjudul “Bunda” adalah salah satu lagu tentang ibu yang paling terkenal di Indonesia. Denting iringan piano yang sendu dan lirik yang menyentuh, membuat pendengarnya bisa menitikkan air mata.

Di Doa Ibuku Namaku Disebut – Nikita

Adalah sosok ibu yang selalu mendoakan buah hati di mana pun dan dalam kondisi apa pun. Itulah kira-kira garis besar dari kisah dalam lagu “Di Doa Ibuku Namaku Disebut.” Lagu ini diciptakan oleh Peter P. Bilhorn dan dinyanyikan oleh penyanyi cilik Nikita dan dirilis tahun 1995.

Mother – John Lennon

https://soundcloud.com/steindammsound2/01-mother

Vokalis The Beatles ini memiliki sebuah lagu untuk ibunya. Lennon sangat dekat dengan ibunya karena ayahnya meninggal sewaktu Lennon masih dalam kandungan. Sedangkan sang ibu, meninggal akibat kecelakaan mobil saat Lennon berusia 17 tahun. Dalam lagu ini Lennon mencurahkan seluruh rasa sayang dan hormatnya kepada mendiang orangtua.

Ibu – Iwan Fals

Penyanyi legendaris Indonesia ini memang memiliki katalog lagu yang mewakili berbagai topik. Termasuk soal ibu. Seperti lagu-lagu Iwan yang lain, “Ibu” juga menghadirkan lirik yang mengungkap ironi seorang ibu. Sosok ibu dalam lagu ini memiliki dua tafsir, ibu dalam arti harfiah, atau ibu dalam arti sebuah negara. Meski demikian, lagu ini tetap cocok untuk mengenang perjuangan ibu untuk anak-anaknya.

Mama I Love You – Spice Girls

https://soundcloud.com/jhericho-obar/mama-by-spice-girls-i-love-you

“Mama, I love you. Mama I care. Mama I Love you. Mama my friend.” Penggalan lirik bagian reff lagu milik Spice Girls ini terasa tak asing lagi di telinga. Sesuai judulnya, lagu ini berisi curahan hati seorang anak untuk mama. Lagu yang cocok kamu¬†persembahkan untuk ibu tercinta di rumah.

Doa Untuk Ibu – Ungu

https://soundcloud.com/yuli-atriyanti/ungu-band-doa-untuk-ibu

Ibu, terimakasih sudah selalu sabar menghadapiku, tak pernah sedikitpun engkau megeluh menghadapi anakmu yang nakal ini. Ibu, terimakasih atas kesabaranmu mendidikku, hingga aku telah dewasa seperti saat ini. Ayah, terimakasih telah menjaga ibu, kini giliranku menjaga kalian berdua. Terimakasih pak bu…

Gambar: Anak dan Ibu via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.