ASUS Zenfone Max Pro M2

Luar Biasa, Pemain ini Mendapatkan Sertifikat dari Guinness Book of Records

NGONOO.com – Kalo ngomongin dunia sepakbola memang tak ada habisnya ya gaes, baik itu drama di dalam lapangan ataupun luar lapangan. Prestasi sebuah klub biasanya tak lepas dari penampilan apik para pemainnya terutama di lini depan. Jadi tak heran jika beberapa pemain berbondong-bondong melakukan hal fantastis bersama timnya. Sejumlah rekor dalam dunia sepakbola pun sukses menembus Guinness World Record, dari jumlah gol, jumlah trofi hingga gol tercepat. Siapa sajakah pemainya?

Pemain top Eropa seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Francesco Totti dan Yaya Toure pernah mendapatkan sertifikat. Lalu siapa lagi sih yang tercatat kedalam buku rekor dunia ini? Berikut daftarnya!

Robert Lewandowski

Robert Lewandowski

Robert Lewandowski via skysport

Bulan Desember 2015 menjadi bulan paling bahagia bagi striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski. Lah kenapa? Soalnya, mas Lewan ini berhasil memecahkan 4 rekor sekaligus setelah mencetak lima gol ke gawang Wolfsburg dalam satu pertandingan di Bundesliga Jerman. Mungkin akan terdengar lebih luar biasa lagi jika kamu mengetahui bahwa rekor ini pecah dalam kurun waktu delapan menit dan 59 detik.

Saat ini Lewy tercatat sebagai pemegang hattrick tercepat (3 menit 22 detik), empat gol tercepat (5 menit 42 detik), lima gol tercepat, serta sebagai pemain pengganti pertama dalam sejarah Bundesliga yang memborong lima gol. Andai saja doi bisa menceploskan satu gol lagi, maka rekor yang sudah bertahan selama 38 tahun milik Dieter Mueller bisa disamai.

Pasti Dortmund nyesel jual ke Bayern Munchen~

Lewan

Dan mungkin musim depan Real Madrid bakalan membajak Lewy dari Bayern Munchen buat gantiin Benzema :v

Jamie Vardy

Jamie Vady

Jamie Vady via Guinness World Records

Pemain bertalenta asal Inggris mulai menarik perhatian di awal musim ini menyulus penampilan apiknya bersama Leicester City. Bagaimana tidak menarik perhatian, supardi Vardy menjadi bahan pembicaran setelah menyamai rekor Ruud van Nistelrooy sebagai pencetak steak terbanyak yakni 10 pertandingan.

Ketenaran pemain 28 tahun ini semakin menjadi tak kala doi memecahkan rekor milik Legenda Manchester United tersebut yang sudah bertahan 12 tahun lamanya. Saat ini Jamie Vardy tercatat sebagai pemain yang selalu mencetak gol dalam 11 pertandingan di Liga Inggris.

Perez kelakukan Perez

Ini nih kebiasaan Florentino Perez

Berikut catatan Gol Jamei Vady

  • 29 August: Bournemouth 1-1 Leicester
  • 13 September: Leicester 3-2 Aston Villa
  • 19 September: Stoke 2-2 Leicester
  • 26 September: Leicester 2-5 Arsenal
  • 3 October: Norwich 1-2 Leicester
  • 17 October: Southampton 2-2 Leicester
  • 24 October: Leicester 1-0 Crystal Palace
  • 31 October: West Brom 2-3 Leicester
  • 7 November: Leicester 2-1 Watford
  • 21 November: Newcastle 0-3 Leicester
  • 28 November: Leicester City 1-1 Manchester United

 

Sebelum kedua nama di atas memecahkan rekor, ada beberapa pemain lainnya yang pernah tercatat ke dalam buku rekor dunia per bulan September 2015. Siapa sajakah mereka?

Lionel Messi – pencetak gol terbanyak di Liga Champions= 77 gol

Francesco Totti – Pencetak gol tertua di Liga Champions= 38 tahun 59 hari

Martin Odegaard – Pemain termuda dalam ajang Kualifikasi Piala Eropa= 15 tahun 300 hari

Yaya Toure – Pemain terbaik Afrika empat kali beruntun= 2011-2014

Rogerio Cerni – Kiper pencetak gol terbanyak= 124 gol

Chris Smalling – sebagai pemain pengganti yang mencetak gol tercepat= 5 menit 9 detik

Jerome Boateng – Pemain dengan rekor tak terkalahkan terbanyak di Bundesliga= 56 pertandingan

Alejandro Bernal – Kartu merah tercepat di ajang Copa Libertadores= 27 detik

Ryan Giggs,  asisten pelatih Manchester United ini juga pernah memecahkan rekor loh gaes. Giggs tercatat memecahkan 4 rekor yaitu Selalu Bermain Tiap Musim, Selalu Mencetak Gol Tiap Musim, Penampilan Terbanyak Liga Inggris dan Trophy Terbanyak.

Cristiano Ronaldo, tak mau kalah dengan beberapa pemain di atas, striker Real Madrid tersebut juga masuk kedalam buku rekor dunia. Tapi yang membuat Ronaldo tercatat dalam buku rekor dunia bukanlah jumlah gol, atau penampilan apiknya di dalam lapangan, melainkan catatan jumlah follower di akun sosial media.

Ronaldo tercatat punya follower sebanyak 100 juta lebih di Facebook. Luar biasa!

 

 

Gambar: Guinness Book of Records via 360b / Shutterstock.com