ASUS Zenfone Max Pro M2

Jose Mourinho Dipecat Chelsea Lagi, Trus Pindah Kemana Dong?

iQbal kHan | Sepak Bola | 17 Dec, 2015

Hari ini Jose Mourinho resmi dipecat Chelsea setekah keduanya mencapai kesepatan untuk memutus hubungan kerjasama. Dan ini merupakan kali kedua Chelsea dan Jose Mourinho berpisah. Muncul anggapan dari Jose Mourinho bahwa banyak pemain yang berkhianat kepadanya dan menginginkan dia pergi lebh cepat.

Setelah pergi dari Chelsea kemanakah tujuan Jose Mourinho selanjutnya ? Menurut sumber Skysport ada kemungkinan 5 opsi ini yang menjadi tempat Jose Mourinho berlabuh selanjutnya.

Paris Saint-Germain

London, Milan, Madrid … Paris? Mourinho telah bekerja di salah satu ibukota fashion Eropa selama karir manajerial dan peran di Paris Saint-Germain akan menambah ke daftar nya. Mourinho akrab dengan proyek PSG dan beralih ke Parc de Princes tampaknya cocok juga.

“Saya tahu proyek PSG baik, saya tahu itu baik karena ketika mereka memulai proyek ini dengan pemilik, presiden dan [kemudian direktur olahraga] Leonardo, saya ingin mereka menjadikan saya sebagai pelatih,” katanya. “Paris adalah tim besar dengan ambisi besar.”

Mourinho bertanggung jawab atas Real Madrid pada saat tawaran itu dan menolak PSG untuk fokus pada ambisinya menambah gelar liga Spanyol untuk koleksinya.

Sekarang, setelah memenangkan tiga gelar Ligue 1 berturut-turut, PSG telah menetapkan pandangan mereka tentang kejuaraan Eropa. Bisa dua kali juara Liga Champions apakah Mourinho tergoda oleh proyek kali ini?

Bayern Munich

Bos Bayern Pep Guardiola telah dikaitkan dengan kepindahan ke Inggris

Bos Bayern Pep Guardiola telah dikaitkan dengan kepindahan ke Inggris

Klub lain yang menikmati dominasi di rumah tapi bercita-cita untuk sukses Eropa adalah Bayern Munich. Pelatih mereka saat ini Pep Guardiola mungkin akan memangkan Bundesliga tahun ini, meskipun memberikan penampilan semi final berturut-turut di kompetisi klub elit Eropa, pelatih asal Spanyol ini  sejauh ini mampu menambah gelar kemenangan Liga Champions setelah terakhir bersama Barcelona.

Krusial, Guardiola – yang telah berulang kali dikaitkan dengan kepindahan ke Liga Premier setelah  kontraknya berakhir  pada akhir musim ini dan masa depannya tidak pasti.

Legenda klub Lothar Matthaus telah membuat jelas siapa dia ingin untuk kesuksesan Bayer, dan memang bukan Guardiola. “Hanya ada dua pelatih di luar negeri yang sesuai dengan profil Bayern: Jose Mourinho dan Carlo Ancelotti,” katanya. “Kedua harus tepat di atas daftar shortlist Bayern jika mereka tersedia pada musim panas 2016.”

Inter Milan

Mourinho memenangkan treble dengan Inter Milan

Mourinho memenangkan treble dengan Inter Milan

Mantan Presiden Inter Milan Massimo Moratti mengklaim bahwa pada musim panas 2013, setelah ditunjuk bos Chelsea, Mourinho mengatakan kepadanya “Dalam tiga tahun, kita akan bertemu lagi di Inter”. Italia, yang kini presiden kehormatan, mengatakan dalam 2014, “Saya tahu bahwa Mourinho akan kembali rela ke Inter”.

Mourinho pasti menikmati sukses besar selama dua musim di Milan. Dalam 2008/09 Mourinho memenangkan Serie A dengan 10 poin dan Piala Super Italia. Berikutnya ia memimpin Inter untuk treble, mengamankan Serie A, Coppa Italia dan Liga Champions, dengan kemenangan mengesankan atas Bayern Munich di Bernabeu penyegelan status legendaris dalam sejarah klub.

“Di Inter saya meninggalkan sesuatu yang istimewa di belakang,” kata Mourinho Gazzetta TV pada bulan Februari tahun ini. “Sekarang [manajer pemenang dua kali Piala Eropa ] Helenio Herrera dan Mourinho adalah poin tertinggi dalam sejarah klub. Aku meninggalkan tugas itu menangis, tapi pelukan saya dengan Massimo Moratti juga menunjukkan bahwa ia menerima saya telah melakukan sesuatu yang fantastis dengan mereka semua . ”

Juventus telah dimahkotai juara Italia selama empat musim terakhir. BisakahMourinho menjadi orang yang mengakhiri dominasi mereka dengan membawa kembali ke San Siro?

 

Tugas internasional Melatih Inggris

Bisakah Mourinho menggantikan Roy Hodgson jika Inggris buruk di Euro 2016?

Bisakah Mourinho menggantikan Roy Hodgson jika Inggris buruk di Euro 2016?

Mourinho mengaku sudah menolak peluang untuk mengelola tim nasional Portugal dan Inggris. Mourinho mengakui belum terbiasa menunggu jadwal pertandingan terlalu lama sehingga memilih menjadi pelatih club.

Namun, dengan Euro 2016 musim panas mendatang, peluang internasional akan berpotensi menjadi tersedia setelah turnamen dan, setelah menaklukkan Portugal, Inggris, sepak bola dalam negeri Italia dan Spanyol, Mourinho mungkin merasa waktu yang tepat untuk bab berikutnya dalam karir manajerial.

Tampaknya kemungkinan itu sangat kecil, mengingat ia mengatakan pada 2014 tentang perannya di TIM internasional “Itu Bukan pekerjaan untuk saya sekarang dan saya tidak berpikir itu akan menjadi pekerjaan bagi saya dalam waktu tujuh tahun mendatang. Mungkin dalam 15 tahun dari sekarang tapi tidak untuk tujuh kedepan.” Mungkin jika Inggris atau Portugal gagal di Perancis musim panas mendatang, pasti akan ada panggilan dari fans untuk Mourinho untuk dipertimbangkan.

Pilihan lain

Bisa Mourinho kembali ke Bernabeu?

Bisa Mourinho kembali ke Bernabeu?

Bagaimana tentang kembali ke Real Madrid? Mourinho memenangkan Liga Spanyol dan Piala Real antara 2010 dan 2013. “Jika dia tidak lagi di Chelsea dan [Rafa] Benitez tidak melakukan dengan baik di akhir musim di sini, saya tidak mengesampingkan dia akan kembali di sini, “kata mantan presiden Real Madrid Ramon Calderon pada bulan Oktober. “Presiden benar-benar mencari itu.” Monaco juga telah dikaitkan dengan pria Portugal itu. Dan bagaimana Manchester United? Dengan Louis van Gaal dikritik sampai saat ini.

Menurut kamu Mourinho akan pergi kemana? Komen prediksi kamu yak