Sangar! Mobil Ini Dibuat dari Bahan Logam yang Bisa Melar Hingga 100 Kali Lipat

  • Share

NGONOO.com – Kemajuan teknologi memang sudah merambah ke semua bidang, termasuk bidang otomotif atau dalam hal ini adalah mobil. Seperti yang sudah kita ketahui bersama gais, dari waktu ke waktu mobil selalu mengalami inovasi, baik itu inovasi dari sisi teknologi mesin, fitur, maupun material pembuatnya.

Nah, ngomongin soal mobil, kali ini ada mobil super cepat atau istilah kerennya adalah supercar yang dibuat dari bahan logam. Eits, tapi bukan bahan logam seperti yang biasanya gais, karena bahan logam yang digunakan untuk mobil ini dikatakan bisa melar hingga 100x lipat. Wow, keren.

Oh iya, kalau mendengar kata supercar, menurut kalian negara mana aja yang identik dengan produsen pembuat mobil berkecepatan tinggi ini? Mungkin rata-rata dari kalian akan menjawab negara Eropa, seperti misalnya Jerman, Inggris, Italia, dan lain sebagainya. Namun, kalian percaya gak kalau ternyata salah satu negara yang terletak di Amerika Utara, yaitu Mexico, juga memiliki supercar buatannya sendiri? Wah, emangnya beneran ya?

Beneran gais. Sekedar informasi, saat ini Mexico tercatat memiliki supercar bernama Mastretta MXT dan Vuhl 05. Tapi, belum lama ini ada pabrikan supercar asal Mexico lainnya, yakni Inferno, yang baru saja memamerkan supercar uniknya dalam ajang Expo Bancomer. Supercar yang oleh Inferno diberi nama ‘Exotic Car’ ini tidak hanya menyimpan tenaga buas di balik bodinya, tetapi supercar tersebut juga memiliki keunikan tersendiri, dimana logam yang digunakan sebagai bahan pembuat bodinya bisa melar.

Inferno Exotic Car
Inferno Exotic Car

Hmm, emangnya ada ya logam yang bisa melar? Ada kok gais, logam yang digunakan sebagai bahan pembuat bodi supercar ini merupakan logam campuran yang revolusioner, yaitu terdiri dari zincaluminumsilver atau lebih akrab disebut dengan istilah ‘metal foam‘. Meskipun logam jenis ini bisa melar, tapi jangan remehkan kekuatannya gais, karena ternyata logam ini sangat kuat loh.

Inferno Exotic Car
Inferno Exotic Car

Inferno mengklaim jika jenis logam yang digunakan untuk supercar buatannya bisa melar hingga 100x lipat dari ukuran aslinya. Keunggulan yang dimiliki oleh logam tersebut tidak hanya itu saja loh gais, karena ternyata logam tersebut juga bisa meredam atau menyerap benturan tanpa mempengaruhi properti fisik dasar dari mobil. Jadi, dengan kata lain logam ini gak akan bisa rusak.

Inferno Exotic Car
Inferno Exotic Car

Eh, ngomong-ngomong, siapa sih yang mendesain supercar ini? Kok bentuknya kayak mobil HotWheels gitu. Orang yang bertanggungjawab terhadap urusan desain adalah Antonio Ferrarioli, dimana dulunya Antonio Ferrarioli merupakan orang yang bertugas sebagai perancang komponen mobil Lamborghini. Jadi ya gak heran deh kalau supercar dari Inferno ini memiliki desain yang eksotis sesuai dengan namanya.

Inferno Exotic Car
Inferno Exotic Car

Terlahir sebagai sebuah supercar tentu saja membuat mobil ini memiliki mesin dengan tenaga yang sangat buas. Urusan dapur pacunya diserahkan pada mesin twin turbo V8 yang sanggup menghasilkan tenaga hingga sebesar 1.400 bhp. Akselerasi dari 0-62 mph mampu dituntaskan hanya dalam waktu kurang dari 3 detik, sementara untuk topspeed-nya menyentuh angka 245 mph. Inferno sendiri berencana untuk mulai memproduksi supercar perdananya ini pada tahun 2016 besok.

via Top Gear

Gambar : Supercar via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.