10 Foto Menakjubkan yang Diambil Pakai Drone, Keren!

NGONOO.com – Perkembangan teknologi yang kini semakin maju mau tidak mau juga ikut berimbas pada kemajuan di bidang fotografi. Yap, saat ini perkembangan fotografi bisa dibilang sudah mulai memasuki babak baru gais. Kenapa begitu? Itu karena saat ini memotret bisa dilakukan tidak hanya dengan menggunakan kamera saku, kamera DSLR, atau kamera smartphone aja, tetapi juga bisa menggunakan kamera drone.

Kalian pastinya udah tau dong dengan apa itu drone? Pada dasarnya, drone meruapakan pesawat tanpa awak yang bisa dikendalikan melalui alat kendali jarak jauh. Dulunya, drone digunakan untuk keperluan militer aja gais. Tapi, akhir-akhir ini drone sudah digunakan secara umum, baik digunakan untuk keperluan perusahaan maupun digunakan secara perseorangan. Bahkan, saat ini drone juga banyak digunakan untuk keperluan fotografi loh gais.

Nah, ngomongin soal drone fotografi, kalian tau gak kalau saat ini udah ada sebuah social-network, yaitu dronestagram, yang khusus digunakan untuk saling berbagi foto yang diambil menggunakan drone. Di tahun 2015 ini, dronestagram bekerjasama dengan National Geographic, GoPro, Adobe, serta perusahaan lainnya untuk mengadakan sebuah kontes yang bernama Drone Aerial Photography Contest. Sesuai dengan namanya gais, kontes ini khusus ditujukan untuk foto-foto yang diambil dengan menggunakan drone. Kalian penasaran dengan foto-foto menakjubkan yang mengikuti kontes dari dronestagram? Ini monggo tonton saja foto-fotonya di bawah ini.

1. Lomba Lari Unta – Dubai, Uni Emirat Arab

Foto Lomba Balap Unta

2. Sarang Burung – Polandia

Foto Sarang Burung

3. Hidden Lake – Washington, Amerika

Foto Danau Tersembunyi

4. Waduk Xiwei – Shandong, Tiongkok

Foto Waduk Air

5. Lost Island – Tahaa, French Polynesia

Lost Island

6. Kastil Saint Michel – Normandie, Perancis

Kastil Saint Michel

7. Renang Bareng Ikan Hiu

Renang Bareng Ikan Hiu

8. Salib di Puncak Bangunan – Brazil

Salib di Pucuk Bangunan

9. Danau Turgoyak – Rusia

Danau Turgoyak

10. Orang Terjun ke Laut – Mexico

Orang Terjun ke Laut

Gimana gais menurut kalian mengenai foto-foto di atas? Pastinya keren-keren dong ya? Menurut kalian, foto mana yang paling bagus?

Credit Image via Bored Panda

via Bored Panda

Gambar : Drone Lagi Terbang

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *