ASUS Zenfone Max Pro M2

Hasil Undian Putaran Euro 2016 Nggak Ada Grup Neraka

NGONOO.com – Tepat pada tanggal 12 Desember 2015 kemarin, UEFA telah melakukan pengundian fase grup Euro 2016 di Paris, Prancis. Sebanyak 24 tim sudah memastikan tempatnya yang terbagi ke 6 grup. Hasil undian ternyata tak memunculkan grup ‘neraka’ atau grup yang dipenuhi tim elit.

Namun Hasil undian fase grup kemarin menyatukan dua ‘saudara’ yakni Inggris dan Wales, sementara dua tim lainnya adalah Russia dan Slovakia menjadi pelengkap di Grup B. Seperti diketahui, Wales adalah negara bagian dari Britania Raya dimana ada Inggris, Wales, Irlandia dan Skotlandia. Tentunya ini akan menjadi tontonan menarik bagi pecinta sepakbola.

Grup B

Berikutnya ada Grup E. Grup ini bisa dibilang ketat ketimbang grup lain karena dihuni oleh tim peringkat satu dunia yaitu Belgia, Italia tim yang penuh dengan sejar serta Swedia dan Republik Irlandia menjadi bagian di Grup E.

Grup E

Italia berhasil memuncaki klasemen babak kualifikasi grup H dengan koleksi 24 poin tanpa mengalami kekalahan. Belgia, memuncaki babak kualifikasi grup B dengan koleksi 23 poin dan hanya mengalami satu kali kekalahan. Sementara Republik Irlandia dan Swedia lolos melalui babak play-off.

Lalu di Grup mana tuan rumah berada?

Grup A

Sejak ditetapkannya Prancis sebagai tuan rumah Piala Eropa 2016 ini, mereka akan menempati pot unggulan Grup A. Dan lawan yang akan di hadapi oleh Benzema dkk adalah Rumania, Albania dan Swiss. Grup yang relatif mudah bagi tim sekelas Prancis, apalagi jika melihat materi pemain yang ada seperti sekarang ini.

Grup C

Semenatar itu juara Piala Dunia 2014, Jerman akan menempati Grup C dan akan menghadapi kembali Polandia yang sebelumnya menjadi lawan di babak kualifikasi. Tim lainnya ada Irlandia Utara (juara grup F) dan Ukraina yang lolos melalui babak play-off.

Grup E

Juara bertahan Euro 2012, Spanyol menempati Grup D bersama tim kejutan di babak kulifikasi Republik Ceko. Tim ini mampu mengalahkan Belanda dalam dua pertemuan dan berhak lolos sebagai juara Grup. Tim lainnya ada Turki yang lolos sebagai tim peringkat ketiga terbaik dan Croasia.

Grup F

Portugal pun menempati grup yang relatif mudah. Berada di Grup F, Cristiano Ronaldo dkk hanya akan menghadapi tim debutan Islandia, Austria dan Hungaria tim yang kembali ke kompetisi elit setelah 43 tahun absen. Sepertinya Portugal akan lolos dengan mudah ya. Semoga.

Pertandingan pembuka akan dilaksanakan pada tanggal 10 Juni 2016 dan sebagai laga pembuka tuan rumah Prancis menghadapi Rumania di stadion Stade de France. Stadion yang sama juga bakal digunakan untuk menggelar partai final 10 Juli 2016. Jadi bersiaplah gaes.