5 Cara Ampuh Menahan Godaan Untuk Menghubungi Mantan

  • Share

NGONOO.com – Bagi sebagian orang mendengar kata “MANTAN” yang terlintas di pikiran adalah sosok yang mengerikan dan patut dihindari bahkan dilupakan. Namun bagi sebagian orang lagi sosok mantan adalah sosok yang masih sangat berarti yang bayangan dan kenangannya masih tersimpan rapi dalam memori, ya kalo mba Raisa sih nyebutnya ‘Mantan Terindah’.

Sosok mantan yang dianggap mengerikan sih ga perlu dibahas lagi ya gaes, karena pastinya kita udah ga mau tau segala sesuatu tentang dia. Beda ceritanya kalo ngomongin mantan terindah. Jenis mantan yang ini nih yang biasanya bikin susah move on dan kadang bikin kangen juga.

shutterstock_95515621
gambar mbak-mbak kangen mantan via Shutterstock

Nah pas rasa kangen ke mantan udah muncul, pastinya agak repot tuh, karena jatuhnya pasti galau. Kalo udah galau gitu biasanya muncullah godaan yang sangat berat, yaitu godaan untuk menghubungi si mantan, untuk sekedar menyapa, bertanya kabar, atau bahkan ngomong kangen.

Tapi dibalik godaan yang muncul untuk menghubungi si mantan tersebut, pasti terselip rasa takut. Apalagi kalo bukan rasa takut bakal kebawa perasaan alias baper lagi, pastinya kamu ga mau kan kalo kaya gitu.  Ya kalo si mantan juga baper sih ga masyalah, siapa tau malah bisa balikan. Lha kalo si mantan ternyata udah punya pasangan baru, trus kamu baper sendirian kan tambah susah tuh :”). Jadi gimana dong, caranya menahan godaan menghubungi mantan biar ga jadi baper?

Tenaang gaes, kita ada sedikit tips-tipsnya nih buat kamu untuk membantumu menahan godaan ngehubungin mantan. Mau tau apa aja? Yuk cekidot!

1. Hapus Kontaknya

Cara pertama ini gak ekstrim sih, tapi dengan cara menghapus kontak mantan dari handphone dijamin deh, kamu akan mampu menahan godaan untuk menghubungi si mantan, lha wong kontaknya udah ga ada :p. Tapi kalo belum ikhlas ngehapus atau ngeblok kontaknya, ada baiknya kamu ganti nama kontak si mantan dengan nama yang kira-kira agak males kalo dihubungi, misal “Dosen pembimbing”,  “ibu kos”, atau “mbak-mbak asuransi”.

2. Ngumpul bareng temen-temen

Udah ngehapus atau ngganti nama di kontak, tapi kok masih kepikiran pengen menghubungi? Itu brarti kamu kurang dolan gaes. Daripada kamu galau sendirian, coba deh kamu ajak temen-temen buat ngumpul bareng. Bisa piknik bareng maupun sekedar nongkrong dan ngobrol untuk berbagi cerita. Pasti pikiran kamu akan sedikit teralihkan dari kerinduan pada si mantan.

3. Menghindari hal-hal yang berhubungan dengan mantan

Jauhkan benda-benda, seperti foto maupun benda pemberian mantan dari hadapaan kamu. Kalo udah, jangan dengan sengaja dengerin lagu-lagu atau nonton film yang ada hubungannya sama si mantan, karena akhirnya bisa ketebak, bakal baper. Selain itu jangan sengaja juga mengunjungi tempat yang sering kamu kunjungi sama mantan. Karena kalo kamu masih melakukan hal itu, jatohnya tambah kangen trus pengen ngehubungin deh. Jadi hindarilah hal-hal yang berhubungan dengan mantan gaes, hindarilah!

4. Lakukan hal-hal yang menyenangkan

Setelah menghindari segala sesuatu yang berhubungan dengan mantan, kamu bisa melakukan hobi maupun hal-hal yang kamu sukai gaes. Buat sest-sest bisa shoping, perawatan di salon, maupun hang out barengan temen se-geng, nah buat bro-bro bisa tuh maen PES, modif kendaraaan atau futsal bareng temen-temennya.

5. Move On

Kalo 4 hal di atas udah kamu lakukan, tapi masih juga kepikiran menghubungi mantan?? Cara terakhir yang paling ampuh adalah move on! Yap! Move on gaes! Kalo kamu udah move on di jamin deh keinginan untuk mengubungi mantan akan sirna seketika.

Emang sih, untuk move on itu bukan hal yang gampang, banyak pertimbangan dan perlu waktu katanya. Tapi kalo ga dicoba, ya ga bakal bisa move on dong. Makanya gaes, mulai sekarang cobalah sedikit demi sedikit untuk membuka hati dan pikiranmu. Karena mungkin saja di luar sana sedang ada seseorang yang menanti untuk dibukakan pintu hatimu. Jadi intinya, jangan takut untuk move on ya gaes 😀

gambar mbak-mbak bingung mau ngehubungi mantan via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.