10 Foto Selfie Paling Fenomenal Sepanjang Tahun 2015

NGONOO.com – Selfie atau berfoto dengan objek muka diri sendiri menjadi kegiatan populer beberapa tahun belakangan ini. Selfie sendiri sebenarnya bukan hal baru di dunia foto-foto ya gaes. Hanya saja saat ini penggunaan istilah ‘selfie’ lah yang sedang populer. Sebelum kata selfie muncul mungkin kita dulu mengenalnya dengan foto narsis.

Di tahun 2015 ini fenomena selfie masih begitu populer di berbagai kalangan, baik tua, muda, pelajar, pegawai kantoran, sampai pejabat negara, hampir semua kena ‘virus’ selfie. Ditambah lagi dengan muncul dan berkembangnya berbagai gadget yang mendukung, membuat kegiatan selfie pun lebih mudah dan menyenangkan. Oleh karena itu di setiap ada kesempatan orang-orang pun menyempatkan diri untuk berselfie ria untuk mengabadikan momen yang mungkin tak akan terulang lagi.

Nah di antara ribuan bahkan jutaan foto selfie yang tercapture di tahun 2015 ini, ternyata di antaranya ada 10 foto selfie yang dianggap paling populer dan paling menarik perhatian di dunia maya lho gaes. Nah mau tau foto selfie siapa aja yang paling populer di tahun 2015 yang dikutip dari Time? Yuk cuz kita intip foto-fotonya berikut ini.

1. Meryl Streep dan Jennifer Lopez

selfie jlo
via instagram.com/jlo

Kalo pada perhelatan Oscar tahun 2014 lalu foto selfie Ellen DeGeneres bersama para seleb Hollywood lah yang menarik perhatian, maka di tahun 2015 ini foto selfie penyanyi seksi Jennifer Lopez dan Meryl Streep lah yang mendapat perhatian. Karena pada saat acara Oscar mereka berdua lah yang terlihat kompak dan bersemangat mendukung pidato Patricia Arquette yang menyerukan kekuatan feminis di Hollywood.

2. Tyra Banks

tyra banks
via instagram.com/tyrabanks

Kalo bro n sest suka nonton acara America’s Next Top Model, pasti tau dong Tyra Banks. Sang pembawa acara yang suka galak kalo ada kontestan yang melakukan kesalahan. Tapi tahun 2015 ini ia mengunggah foto selfienya tanpa make up yang jadi viral di dunia maya. Dalam foto tersebut ia pun menuliskan “aku sangat ingin menyamarkan gelap bayangan hitam di bawah mataku!!!,” ungkapnya. “Tapi aku berpikir,’Jangan, Ty. Perlihatkan siapa dirimu sebenarnya.’ Inilah diriku apa adanya.”

3. Keajaiban Hidup

miracle life
via imgur

Seorang pria cukup membuat heboh di tahun 2015 ini dengan foto selfienya yang terbilang langka dan diluar dugaan. Pria bernama Gil Solano ini mengunggah sebuah foto selfie dirinya sedang tersenyum lebar saat istrinya sedang kesakitan saat proses melahirkan sang anak. Kepada media, Gil Solano mengatakan, bahwa istrinya ingin melihat ekspresi mereka ketika saat anaknya lahir. Oleh karena itu Gil pun berselfie. Wefie berjudul keajaiban hidup telah dilihat oleh 3 juta orang sejak diposting melalui Imugr. Istrinya tidak tahu bahwa suaminya telah mengambil foto– namun ia tertawa ketika ia menyempatkan diri untuk melakukan itu.

4. Foto Sefie Kontestan Miss Universe

selfie miss universe
via instagram.com/doronmatalon_official

Di sebuah ajang kontes, foto selfie atau wefie bareng-bareng kontestan lain memang merupakan hal yang wajar ya gaes, apalagi kalo pesertanya berasal dari seluruh dunia. Tapi foto selfie yang dilakukan oleh Miss Israel saat ajang Miss Universe 2015 ini justru jadi kontroversi antar negara. Lah kok bisa? Jadi gini gaes, Miss Israel memasang foto selfie berempat bersama Miss Lebanon, Miss Jepang, dan Miss Slovenia, dan yang jadi masalah adalah adanya Miss Lebanon. Karena pada dasarnya Lebanon dan Israel adalah dua negara yang bermusuhan, oleh karena itu Miss Israel dan Miss Lebanon pun banyak mendapat kritikan dari warga negaranya masing-masing karena foto tersebut.

5. Paus Francis dan Bocah 11 tahun

selfie paus
via instagram.com/dzipasdc

Paus Francis memang dikenal sebagai paus yang sangat ramah. Ia berinteraksi dengan pengikutnya melalui Google Chat dan bahkan menyempatkan diri untuk berhenti dan memberkati orang-orang yang dijumpainya dalam perjalanan. Bahkan dalam sebuah kesempatan seorang bocah berusia 11 tahun yang bernama Kristupas Vorobjovas sempat mengambil selfie dengan Paus ketika pemimpin Vatikan itu melakukan kunjungan ke Washington D.C, Amerika Serikat. Foto tersebut pun diklaim menjadi salah satu foto narsis terbaik 2015 menurut Time.

6. Taylor Swift dan Kucingnya

taylor swift insta1
via instagram.com/taylorswift

Tahun ini bisa dibilang adalah tahun kejayaan bagi penyanyi cantik Taylor Swift. Segala sesuatu tentang dirinya pun menjadi perhatian, termasuk salah satunya ya adalah kucing peliharaanya yang bernama Meredith. Ga heran kalo foto selfie Swift dengan kucing kesayanganya pun begitu menarik perhatian di dunia maya.

7. Barrack Obama dan Bear Grylls

selfie barrack obama
via instagram.com/whitehouse

Dalam kunjungan presiden Amerika Serikat Barack Obama ke Alaska, ia bertemu dengan Bear Grylls. Seorang pria yang dikenal ahli dalam mempertahankan hidup di alam liar. Pertemuann dilakukan Obama dalam rangka menguji kemampuan sang presiden di alam liar dan melihat dampak perubahan iklim di negara bagian Amerika tersebut. Nah dalam pertemuan itu mereka pun menyempatkan untuk melakukan selfie yang kemudian menjadi viral.

8. Kim Kardashian, Hillary Clinton, Kanye West

Hillary-Clinton-Kim-Kardashian-Kanye-West-
via instagram.com/kimkadarshian

Bisa dibilang Kim Kardashian dan Kanye West merupakan pasangan yang cukup fenomenal di jagad hiburan Hollywood. Dan di tahun 2015 ini, mereka mengunggah foto mereka berpose dengan calon orang pertama dan mantan istri orang pertama Amerika Serikat menjadi viral dan menjadi salah satu foto narsis terbaik pada tahun 2015 menurut Time. Di foto tersebut nampak Kim menunjukkan dukungannya kepada Hillary Clinton.

9. Selfish Kim Kadarshian

kim-kardashian-selfish-cover-main

Foto selfie sang ratu selfie yang satu ini begitu populer karena menjadi cover buku “Selfiesh” yang berisi 445 halaman foto selfie Kim Kadarshian yang rilis 2015 lalu.

10. Sekelompok remaja yang selfie di pertandingan base ball

selfiee
via eonline

selfiee

Hadirnya smartphone dan munculnya fenomena selfie rupanya mampu merubah gaya hidup manusia masa kini. Salah satunya adalah yang terlihat pada sebuah pertandingan base ball di Arizona. Sekelompok remaja perempuan nampak asik selfie sendiri, sampai tidak memperhatikan pertandingan yang berlangsung. Foto mereka saat berselfie pun kemudian menjadi sorotan berbagai media.

via Time

gambar mbak-mbak selfie via Shutterstock

Noviana Ayu

Noviana Ayu

Total posts created: 1159
S.Pd yang kurang Pd, mburuh di @dodolantas , suka mimik teh, seneng liat pemandangan, hobi mbaca brosur~

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *