ASUS Zenfone Max Pro M2

Babak 16 Besar Liga Champions, Man City Bisa Lolos Dengan Mudah!

NGONOO.com – Undian babak 16 besar Liga Champions baru saja usai dilaksanakan di Nyon, Swiss. Sebanyak 16 tim tim sudah mendapatkan lawan yang akan asling berebut tiket 8 besar. Hasilnya beberapa partai klasikpun muncul seperti Arsenal versus Barcelona serta Paris Saint Germain berhadapan dengan segorombolan ‘Bayi’ Chelsea.

 

Hasil Undian 16 besar Liga Champions

via UEFA

Seperti terlihat dari gambar di atas, sekiranya akan ada empat partai luar biasa di bulan Februari hingga Maret tahun depan. Yang pertama, Paris Saint Germain melawan Chelsea, kemudian ada Arsenal dengan Barcelona, AS Roma Real Madrid dan duel antara dua raksasa Italia dan Jerman: Juventus vs Bayern Munchen.

Sementara empat pertandingan lainnya hanya partai biasa saja, terlebih jika melihat lawan Manchester City. Dari tiga wakil Inggris yang lolos ke babak 16 besar, kemungkinan besar lolos menuju fase selanjutnya adalah ya Manchester Biru. Ya kan?

Arsenal, akan menghadapi lawan yang sangat familliar di telinga Arsene Wenger yaitu Barcelona. Mungkin fans Arsenal masih mengingat kenangan pahit di musim 2009/10, 2010/11 hingga partai puncak final Liga Champions 2006 dimana Piala Liga Champions pertama yang sudah di depan mata direbut oleh Barca. Dan musim-musim selanjutnya mereka tak pernah lolos ke partai puncak lagi.

Mungkin ekspresi Arsene Wenger seperti ini ketika menerima kabar bahwa timnya akan melawan Barcelona (lagi).


Dan faktanya adalah

  • 2010/11: Out
  • 2011/12: Out
  • 2012/13: Out
  • 2013/14: Out
  • 2014/15: Out
  • 2015/16: Barcelona?

Apa mungkin Arsenal bakal memenangkan laga ini? Hemmm

Di Klasik selanjutnya adalah Paris Saint Germain tantang Chelsea. Dua musim kebelakang mereka selalu di pertemukan, musim 2013/14 Chelsea bisa menghentikan langkah PSG di perempat final dengan agregat 3-3. Musim berikutnya giliran Les Parisiens yang menghentikan The Blues di babak 16 besar dengan agregat 2-2 unggul gol tandang.


Pertandingan musim lalu itu menimbulkan banyak sekali ‘kenangan’ dari ulah suporter The Blues yang menghalang-halangi fans PSG untuk masuk kereta hingga pernyataan Ibrahimovic terhadap pemain Chelsea.

Baca juga:

PSG Hentikan Langkah Chelsea di Liga Champions, Ibra Sebut Pemain Chelsea Sekumpulan Bayi
Video Ini Buntut Dari Kekalahan Chelsea Atas PSG Di Liga Champions
Kumpulan Meme Chelsea Yang Katanya Seperti Bayi

Dua wakil Inggris tersebut harus menghadapi yang cukup berat, namun tidak untuk Manchester City. Anak asuh Manuel Pellegrini hanya akan menantang wakil Ukraina Dynamo Kyiv. Lawan yang cukup mudah jika bicara di atas kertas.

Mungkin akan seperti ini jadinya babak 16 besar Liga Champions musim ini.

via twitter troll football

via twitter troll football

Apa tim jagoanmu ada disini? 

Ejekan Rosicky (Instagram)

Ejekan Rosicky (Instagram)

Gambar: Liga Champions via Vlad1988 / Shutterstock.com