Sangar! Tatto Ini Bisa Digunakan Untuk Memantau Tingkat Kesehatan Seseorang Loh

  • Share

NGONOO.com – Beberapa tahun yang lalu mungkin banyak yang beranggapan jika tatto adalah sesuatu hal yang identik dengan kejahatan atau premanisme. Tapi, kini paradigma tersebut udah gak berlaku lagi gais. Malahan di jaman modern seperti sekarang ini, tatto udah dianggap sebagai sebuah gaya hidup atau trend tersendiri.

Nah, ngomongin soal tatto, kini seni merajah tubuh tersebut tidak hanya sekedar menjadi sebuah karya seni aja loh gais, tetapi juga bisa menjadi media untuk memantau tingkat kesehatan seseorang. Hah, maksudnya gimana ya itu?

Jadi gini gais, di jaman serba canggih seperti sekarang ini kan ada beberapa alat yang bisa digunakan untuk memantau tingkat kesehatan tubuh, seperti misalnya fitness tracker, smartwatch, dan bahkan smartphone. Tapi, kini tatto-pun juga bisa digunakan untuk memantau tingkat kesehatan seseorang gais.

Wah, emangnya beneran ya? Bener kok. Tatto khusus tersebut dikembangkan oleh Chaotic Moon Studios. Namun, tatto canggih ini bukanlah tatto permanen gais, melainkan hanyalah biometric temporary tattoo alias tatto sementara.

Tatto Canggih Hasil Kreasi Chaotic Moon
Tatto Canggih Hasil Kreasi Chaotic Moon

Tatto canggih ini dibuat berdasarkan kombinasi antara sensor dan cat konduktif, dimana dengan kombinasi tersebut maka tatto bisa digunakan untuk mengetahui kondisi tubuh pengguna, seperti detak jantung, suhu tubuh, dan bahkan lokasi dimana pengguna berada. Dengan begitu, data biometric seseorang bisa mereka kirimkan ke dokter pribadi mereka dari jarak jauh, sehingga sang dokter bisa mengetahui dan memantau kondisi tubuh seseorang secara berkala.

Eric Schneider selaku Creative Technologist dari Chaotic Moon bahkan mengungkapkan jika tatto canggih yang telah dikembangkan oleh pihaknya ini akan mampu mengalahkan fitness tracker di masa mendatang.

Di samping bisa digunakan di dalam dunia medis, tatto canggih ini ternyata juga bisa digunakan untuk keperluan di dunia perbankan dan di dunia militer loh gais. Hal itu diungkapkan langsung oleh sang CEO, Ben Lamm. Lamm menjelaskan jika tatto canggih ini pada dasarnya adalah platform yang mengubah penggunanya menjadi human circuit board.

via : Uber Gizmo

Gambar : Cewek Lagi Pamer Tatto via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.