ASUS Zenfone Max Pro M2

Jadwal Liga Inggris Akhir Pekan ini: Menanti Kejutan dari West Ham United, Si Pembunuh Tim Elit

NGONOO.com – Kalo kamu perhatikan ya gaes, Liga Inggris musim 2015/2016 ini memang banyak sekali kejutan. Dari Leicester City yang bisa menduduki puncak klasemen sementara di beberapa pekan, terpuruknya sang juara bertahan Chelsea, hingga tim kuda hitam yang mampu mengalahkan tim elit.

Selain Leicester City yang menyita perhatian musim ini karena memiliki striker luar biasa dan pelatih hebat, ada juga West Ham United yang secara diam-diam telah menjadi teror bagi tim elit Liga Premier Inggris. Dari 14 laga yang sudah dijalani The Hammers, tercatat sudah ada empat tim elit yang menjadi ‘korban’ keganasan anak asuh Slaven Bilic.

Siapa aja mereka?

west ham

Arsenal 0-2 West Ham United

Laga pertama Liga langsung mempertemukan West Ham United dengan tim elit di bulan Agustus. Adalah Arsenal yang jadi korban pertama Andy Carroll cs. Bbermain di Emirates Stadium, Meriam London tak mampu melontarkan pelurunya ke arah West Ham. Tapi, Palu milik tim tamu mampu memukul Meraim London dengan skor 0-2.

Liverpool 0-3 

Masih di bulan Agustus, West Ham mendapat giliran untuk bertandang ke Anfield, markas Liverpool. Setelah mengalami serangkaian hasil buruk sebelum bertandang ke Anfield, The Hammers menunjukan permainan yang memukau kala berhadapan dengan tim elit. Tak tanggung-tanggung, tuan rumah dipaksa memungut bola sebanyak tiga kali tanpa balas. Kekalahan ini juga yang mengakibatkan Branden Rodgers kian terancam kala itu.

Manchester City 1-2

Man City kalah

Setelah dari markas Liverpool, keganasan The Hammers terus berlanjut hingga Etihad Stadium, kandang Manchester Biru. Unggul cepat lewat Victor Moses dimenit 6 semakin meningkatkan kepercayaan diri anak asuh Slaven Bilic. Hingga akhirnya tim tamu bisa menggandakan skor saat laga masuk setengah jam. Tuan rumah memperkecil kedudukan menjelang jeda pertama.

2-1 Chelsea

West Ham United vs chelsea

Pekan ke-10 Liga Inggris kembali mempertemukan West Ham dengan tim elit. Tapi tim elit yang satu ini lagi dalam kondisi kurang baik, karena terpuruk di papan bawah. Di depan publik sendiri The Hammers meraih kemenangan tipis atas juara bertahan, Chelsea. Laga ini juga di warnai dengan beberapa insiden, salah satunya adalah di usirnya Jose Mourinho dari bench.

Itulah empat dari lima tim elit di Liga Inggris yang sudah di kalahkan oleh West Ham United. Akhir pekan nanti catatan tersebut bisa menjadi sempurna dengan menyapu semua tim elit menyusul lawan selanjutnya adalah Manchester United.

Jika berhasil, maka West Ham United akan sejajar dengan Aston Villa dan Leeds United yang pernah mengalahkan ke-5 tim elit tersebut.

Kamu yakin Manchester United bakalan menang?

 

Berikut jadwal pertandingan Liga Inggris pekan ke-15

5 Desember 2015

  • Stoke City vs Manchester City pukul 19:45
  • Arsenal vs Sunderland pukul 22:00
  • Manchester United vs West Ham United pukul 22:00
  • Southampton vs Aston Villa pukul 22:00
  • Swansea City vs Leicester City pukul 22:00
  • Watford vs Norwich City pukul 22:00
  • West Bromwich Albion vs Tottenham Hotspur pukul 22:00

6 Desember 2015

  • Chelsea vs AFC Bournemouth pukul 00:30
  • Newcastle United vs Liverpool pukul 23:00

8 Desember 2015

  • Everton vs Crystal Palace pukul 03:00

*semua jam dalam WIB