ASUS Zenfone Max Pro M2

Lionel Messi Resmi Mendapatkan Ballon d'Or Ke-5, Tapi.....

NGONOO.comAkhirnya Lionel Messi Resmi Mendapatkan Ballon d’Or Ke-5; Penghargaan pemain terbaik dunia atau Ballon d’Or sudah berlangsung Selasa (12/01) dini hari waktu Indonesia. Bertempat di markas FIFA di Swiss, Lionel Messi akhirnya mendapatkan penghargaan pemain terbaik dunia kembali setelah menghilang dua tahun.


Bintang Barcelona tersebut meraih meraih 41.33 persen suara, voting dilakukan oleh kapten dan pelatih tim nasional yang masuk kedalam anggota FIFA. Sementara dua nominasi lainnya Ronaldo dan Neymar mendapatkan 27.76 persen dan 7.86 persen suara.

Dengan dinobatkannya Lionel Messi sebagai pemain terbaik dunia 2015, itu berbarti doi sudah mendapatkan 5 Ballon d’Or dalam 7 tahun terakhir. Sekaligus menasbihkan dirinya sebagai pemain terbaik sepanjang masa.

Lionel Messi via Dailymail

Lionel Messi via Dailymail

Dikutip dari Kompas, Messi mengatakan bahwa gelar ke-5 ini tak pernah terbayangkan sebelumnya.

“Ini adalah momen yang sangat istimewa bagi saya bisa kembali ke atas panggung ini. Saya kembali memenanginya setelah selalu berada di kursi penonton, untuk melihat Ronaldo menang pada dua tahun terakhir,” ujar Messi.

“Rasanya luar biasa bisa meraih gelar ini untuk yang kelima kalinya. Ini jauh dari yang pernah diimpikan saat saya masih kecil,”

Salah satu legenda Barcelona, Puyol, memberi komentar atas pencapaian mantan rekan satu timnya itu.

“Sebuah hal yang susah untuk pemain lain dengan memenangi lima Ballon d’Or pada masa mendatang. Sebab Messi tidak akan pensiun besok. Jadi masih ada kesempatan untuk menambah koleksinya lagi,”

 

Berikut empat gelar Ballon d’Or Lionel Messi sebelumnya:

Gelar pertama

Ballon d’Or 2009

Gelar kedua

Ballon d’Or 2010

gelar ketiga

Ballon d’Or 2011

Gelar keempat

Ballon d’Or 2012

gambar messi via bbc

Akan tetapi, Lima Ballon d’Or tak ada apa-apanya ketimbang gelar Piala Dunia. Untuk itu Pangeran Roma, Francesco Totti pernah mengatakan,

Siapa yang butuh Ballon d’Or Jika kamu sudah punya Piala Dunia

totti

via bintangbola

Sedikit tapi kena, memang sih bintang Argentina tersebut sudah meraih banyak gelar baik itu individual ataupun klub. Bapa dua anak ini pernah membawa Argentina berjaya di dunia saat tim Tango meraih gelar Piala Dunia di level U20. Namun ketika bermain untuk senior, Messi tak pernah merasakan gelar Piala Dunia.

“Penghargaan kolektif sebagai sebuah tim merupakan hal yang lebih tinggi dibandingkan memenangkan penghargaan individu.”

“Bagi seluruh pemain di dunia, memenangkan Piala Dunia ada di dafatr paling atas,”

Ujar Messi seperti dikutip dari laman klub.

Saat Piala Dunia 2018 di Rusia nanti, Messi akan masuk usia 30 tahunnan, semoga doi bisa mengangkat trofi tersebut sebelum mati penasaran.

Gambar featured Lionel Messi via Dailymail