Rahasia di Balik Pembuatan Foto Ilusi Optik Keren Hasil Photoshop

  • Share

NGONOO.com – Rahasia Pembuatan Foto Ilusi Optik; Banyak orang menggunakan teknik photoshop untuk mengedit sebuah foto atau gambar agar semakin terlihat menarik ya gaes. Namun tak jarang juga photosop digunakan untuk menciptakan sebuah foto-foto imajinatif yang tidak mungkin ada di dunia nyata.

Salah satunya adalah yang dilakukan oleh seorang master Photoshop bernama Erik Johansson. Ia telah menciptakan banyak karya ilusi optik dan manipulasi foto yang tampak mengagumkan dengan menggunakan photosop.

Karya-karya ytang diciptakan Erik merupakan gabungan hasil fotonya yang digabungkan dengan ide imajinasi liarnya. Dengan keahliannya dalam retouching, fotografer asal Swedia ini berhasil menciptakan sebuah foto yang memiliki sisi nyata dan sisi imajinatif, namun kedua sisi tersebut bisa disatukan dengan sentuhan ide kreatif Erik sehingga terlihat sempurna.

Sebelum membuat sebuah karya foto dengan Photoshop, mula-mula Erik membuat konsep dengan menggambar sketsanya. Kemudian ia mencari lokasi yang tepat untuk mengambil foto yang diinginkan sesuai tema, lalu dengan keahliannya ia pun menggabungkan layer demi layer foto dari dunia nyata dan imajinasinya menjadi sebuah kesatuan. Dan untuk mendapatkan foto yang tampak nyata dan sempurna selain keahlian yang dimiliki mas Erik, ternyata juga dibutuhkan persiapan yang cukup ribet lho gaes. Jadi ga heran kalo foto yang dihasilkan pun bikin terkagum-kagum.

Nah buat bro n sest yang tertarik sama dunia photoshop, berikut ini kamu bisa intip rahasia di balik karya-karya Erik Johansson melalui video-video behind the scenes beberapa foto hasil karyanya.

1. Drifting Away

photoshop 1

2. Landfall

photosop 2

3. Endless Stories

photosop 3

4. Closing Out

photoshop 4

5. Soundscapes

photoshop 5

6. Cut and Fold

photoshop

7. Self-actualization

photosop 4

via Boredpanda

Gambar photoshop via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.