ASUS Zenfone Max Pro M2

Susah Bangun Pagi? Pakai Aplikasi Alarm Mimicker, Dijamin Bangunmu Akan Lebih Greget!

Onky | Berita | 09 Feb, 2016

NGONOO.com – Hae sobat ngonoo, sudah bangun belum? Hari ini aku mau ngasih aplikasi keren yang bisa buat kamu bangun gasik dan gak tidur lagi.

Selama inikan kita dibangunin sama alarm hape dan alarm sejenisnya yang biasa aja, namun alarm hape saat ini sudah banyak jenisnya, salah satunya adalah Mimicker, aplikasi untuk kamu yang benar-benar mengalami kesulitan untuk bangun pagi.

Adalah developer dari microsoft yang punya solusi bagus supaya alarm di hape kamu bisa berguna lebih efektif. Mereka membuat aplikasi bernama Mimicker, aplikasi yang sangat unik dan berbeda dari kebanyakan aplikasi alarm yang ada.

Setelah alarm ini di setting dan alarm berdering di pagi hari, kita masih bisa menggeser layar untuk mematikan alarm. Namun alarm ini sebenarnya tidak benar-benar mati, kita akan diberi waktu 30 detik untuk menyelesaikan sebuah permainan. Kalau permainan tersebut tidak diselesaikan dengan baik, aplikasi akan menganggap kalau kita tidur lagi dan ia siap berdering lagi dan lagi.

Pilih permainan

Ada tiga permainan yang bisa kita pilih supaya bisa bangun pagi. Tiga permainan tersebut adalah “Color Capture”, “Express Yourself” dan “Tongue Twister”. Kita bisa memilih game apa yang kita ingin mainkan ketika akan bangun pagi, dan kita hanya dituntut untuk menyelesaikan satu game saja supaya alarmnya bisa mati total.

Cari tau permainan apa saja yang ada di mimicker?

Express Yourself

Express Yourself: Kita akan diminta untuk mengambil foto selfie dengan ekspresi-ekspresi wajah tertentu. Gak perlu takut Mimicker tidak mengenali wajahmu, Mimicker Alarm memanfaatkan Emotion API hasil pengembangan salah satu tim Microsoft, Project Oxford. Dengan kata lain, kita gak bisa mengibuli aplikasi yang meminta raut wajah bahagia dengan sekedar raut wajah netral selagi mata masih terbuka setengah.

Color CaptureColor Capture: Kita akan diminta untuk mencari objek dengan warna tertentu lalu memotretnya. Mini game yang satu ini dijamin akan membuat kita langsung bangun, terutama ketika tidak ada objek di dalam kamar dengan warna yang dimaksud, sehingga kita pun harus beranjak dari tempat tidur dan bergegas mencari objek dengan warna yang sesuai di ruangan lain.

Tongue TwisterTongue Twister: Kita akan menguji keterampilan berbahasa Inggris yang kita punya secara lisan dengan kalimat-kalimat yang sengaja dibuat untuk ‘memelintir’ lidah. Dalam posisi normal saja kalimat-kalimat ini mungkin sudah sangat sulit diucapkan, apalagi dalam posisi bangun tidur.

Tertarik untuk mencobanya? kamu bisa unduh aplikasi Mimicker ini di google playstore. Selamat mencoba! 😀

Sumber: Aplikasi Mimicker via Microsoft