ASUS Zenfone Max Pro M2

8 Layanan Ojek Online Selain Gojek dan Grab

Onky | Berita | 18 Feb, 2016

NGONOO.com – Layanan ojek online sekarang memang sudah menjamur dimana-mana. Yaa maklumlah, produktifitas masyarakat yang semakin meningkat, teknologi yang semakin berkembang, dibarengi dengan banyaknya pengangguran yang ada menjadi salah satu hal yang membuat jasa ojek ini banyak diminati, baik oleh tukang ojeknya sendiri, penumpang ojeknya bahkan pemilik jasa layanan ojek tersebut.

Tapi kalian tau nggak? kalau ternyata layanan ojek online itu gak cuma gojek dan grab. Mungkin buat kamu yang tertarik mencoba layanan ojek, ini bisa menjadi alternatif lain.

1. Blu-Jek

Blu-Jek-Cover

Blu-Jek adalah salah satu dari 8 layanan ojek online yang bisa menjadi alternatif lain selain gojek dan grab. Fitur yang ada pada Blu-Rider, Blu-Pick, Blu-Shop, sedangkan layanan Blu-menu belum bisa digunakan pada aplikasi ini. Area operasi dari Blu-Jek sendiri adalah JABODETABEK.

Platform: Android dan iOS

2. Ojek Kampung

Ojek Kampung Cover

Ojek kampung bos, dari namanya aja sudah sangar. Tapi tenang ini adalah layanan ojek online, sama dengan yang lain. Hebatnya Ojek kampung ini punya fitur yang berbeda dari kebanyakan layanan ojek online yang ada, selain ojek roda dua kamu juga bisa memesan taxi, bajaj, mobil bak, mini bus, mobil ambulance, mobil derek, truk dan beberapa kendaraan yang lainnya. Ini semacam layanan ojek online yang dikombinasikan dengan jasa penyewa angkutan ya? Tapi kok ada ambulan dan dereknya juga? Ooh, mungkin ini adalah kombinasi layanan emergency juga.

Platform: Android

3. LadyJek

LadyJek cover

Sesuai dengan namanya LadyJek, Layanan ojek online ini juga punya kriteria khusus untuk pengendara ojek maupun untuk pengguna layanan ojeknya. Yapp, pengendara ojek dan pengguna layanan ojeknya harus perempuan. Buat kamu yang bukan perempuan, pesen ojek yang lain aja ya. 😀

Aplikasi ini cuma punya fitur menjemput dan menurunkan penumpang saja, gak ada tuh go food, go mart, go send dan lain sebagainya. Kalau kamu mau dapetin promo layanan LadyJek, gunakan kode promo LADY15 untuk mendapatkan 15ribu per KM dan 3ribu KM selanjutnya.

Platform: Android dan iOS

4. Pro-Jek

Pro-jek cover

Hampir sama dengan layanan ojek kampung, bedanya hanya jenis kendaraanya saja yang dipesan. Seperti, motor, taxi, mobil, luxury dan emergency. Saat ini Pro-Jek hanya bisa melayani kota Bogor, Jawa Barat saja.

Platform: Android

5. CallJack

CallJack cover

Jasa ojek online CallJack adalah layanan ojek yang merupakan penggabungan dari CV Hoki dengan PT Gamatechno Indonesia. Saat ini CallJack hanya melayani area Jogja saja, kabarnya jasa layanan ojek ini akan dikembangkan di kota-kota besar. Calljack juga bisa dipesan tanpa melalui aplikasi.

Platform: Android dan iOS

6. Ojekkoe

Ojekkoe cover jadi

Tarif yang diberikan layanan ojek online yang satu ini adalah 15ribu per 12 KM, sedangkan untuk KM selanjutnya akan dikenakan biaya 2.500. Sayangnya layanan Ojekkoe hanya tersedia di daerah Jakarta saja, coba kalau ada di Jogja, bisa pulang kampung pake ojek kali ya, 12ribu 15 KM bos.

Fitur yang ditawarkan oleh Ojekkoe adalah Transportkoe (menjemput/menurunkan penumpang), Hidangankoe (pesan makanan), Belanjakoe (bisa belanja juga), Kurirkoe (jasa kurir) dan Jemputankoe (antar anak ke sekolah).

Platform: Android

7. Ojek ARGO

Ojek ARGO

Ojek ARGO juga bisa menjadi salah satu layanan ojek online yang bisa kamu gunakan, tarif per KMnya sebesar 3ribu saja. Layanan ojek ini sudah tersebar beberapa tempat di pulau Sumatra, Kalimantan, Jawa dan Sulawesi. Terdapat juga fitur Lacak Order yang bisa digunakan untuk mengecek keluarga, saudara ataupun kerabat yang menggunakan jasa Ojek ARGO ini. Selain itu fitur yang tersedia adalah fitur menjemput dan menurunkan penumpang saja.

Platform: Android

8. Ojesy

Ojesy cover

Selain LadyJek, ada layanan ojek online Ojesy yang driver-nya adalah perempuan. Ojesy lebih dikenal dengan Ojek Syar’i. Selain perempuan, persyaratan lain drivernya adalah ia harus mengenakan jilbab dan tidak boleh berpakaian ketat. Tarif awal Ojesy adalah 5ribu per KM dan dilanjutkan 3ribu saja per KMnya. Layanan ojek syar’i hanya terdapat fitur jemput dan menurunkan penumpang saja.

Platform: Android

Itu tadi beberapa layanan ojek online yang bisa kamu gunakan, tentunya berdasarkan daerah dan wilayah masing-masing. Salam damai (HOOSI) Himpunan Ojek Online Seluruh Indonesia.

Gambar: Ojek Online via Shutterstock