Asus Luncurkan ROG G752, Laptop Gaming Terbaik Untuk Gamers di Indonesia

NGONOO.com – Produksi game yang mengalami perkembangan sangat pesat setiap tahunnya, mengharuskan produsen PC memproduksi media untuk memfasilitasi para gamers ini. Asus adalah produsen asal Taiwan yang selalu konsisten menyediakan perangkat yang dibutuhkan.

Asus pada varian ASUS ROG (Republic of Gamers), notebook khusus untuk para gamers, tahun ini menghadirkan varian terbaru ROG G752, laptop yang di desain khusus untuk orang-orang yang hobi bermain game beresolusi tinggi.

Sebagai pemimpin utama di era digital, kehadiran notebook gaming ini semakin mempertegas komitmen ASUS untuk terus mempersembahkan gaming machine yang mumpuni bagi kalangan gamer lokal maupun internasional.

ASUS ROG G752

ASUS ROG G752 memiliki desain istimewa dengan mengadopsi konsep tampilan bergaya Iron Man, dibuat menggunakan bahan Titanium Gray+ yang mengandung bahan tembaga. Adaptasi tersebut menimbulkan pengaruh yang sangat kuat pada notebook ini, kesan mewah dan futuristik sangat pantas jika disematkan untuk ASUS ROG G752.

Guna mendukung performa yang andal ketika bermain game, ASUS menyematkan VGA terbaik dari Nvidia yakni, Nvidia Geforce GTX980M yang memiliki dukungan VRAM DDR5 sebesar 8GB. Jarang sekali ada notebook gaming di Indonesia yang punya kapasitas RAM pada GPU-nya sebesar 8GB kan.

Kecanggihan yang terdapat pada kartu grafis tersebut digabungkan dengan teknologi ekslusif ASUS bernama TurboGear yang memungkinkan pengguna melakukan overclock pada GPU untuk meningkatkan performa saat bermain game. Tapi menurut saya tanpa perlu melakukan overclock pun laptop ini sudah bisa menangatasi game resolusi besar yang kamu mainkan.

Solusi Pendingin yang Cerdas

dua kipas berbahan tembaga

Pada laptop gaming mutlak diperlukan sistem pendingin atau cooling system untuk memastikan kenyamanan serta keamanan perangkat tetap terjaga, meski digunakan dalam intensitas kinerja yang sangat tinggi.

Pada notebook ini sistem pendinginan telah ditingkatkan dengan menggunakan teknologi dual copper (menggunakan dua kipas berbahan tembaga) untuk menjaga suhu tetap rendah.

Keyboard yang di Desain Khusus untuk Hardcore Gamer

ASUS ROG G752

ASUS ROG G752 juga memiliki keyboard dengan segudang fitur yang wah dan mengesankan. Antara lain fitur Anti Ghosting dan tombol makro. Fitur tersebut memungkinkan para gamer menekan hingga 30 tombol pada waktu bersamaan tanpa mengalami gangguan.

Sebuah tombol baru juga turut disematkan, yakni recording key untuk merekam permainan yang sedang berjalan. Pengguna dapat merekam permainan menggunakan tombol record yang terletak berdekatan dengan tombol makro.

Buat kamu yang penasaran sama spesifikasi lengkapnya, ada dibawah ini:

Spesifikasi ASUS ROG G752

Main Spec.ROG G752VY (G-SYNC)
CPUIntel® Core™ i7-6700HQ Processor (6M Cache, up to 3.50 GHz)
Operating SystemWindows 10
Memory8 GB/32 GB DDR4
Storage1 TB HDD 7200rpm / 1 TB+256 PCIE SSD
Optic DriveSuper-Multi DVD
Display17.3″ IPS FHD (1080 x 1920)
GraphicsNVIDIA® GeForce® GTX 980M – 8GB DDR5 / GTX 980M – 4GB DDR5
Input/Output1 x Microphone-in/Headphone-out jack, 1 x VGA port/Mini D-sub 15-pin for external monitor, 2 x USB 3.0 port(s), 1 x USB 2.0 port(s), 1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert, 1 x HDMI
CameraHD Web Camera
ConnectivityIntegrated 802.11ac or 802.11 b/g/n (WiDi), BT 4.0 support
AudioBuilt-in Speakers and Analog Microphone, Built-in Azalia compliant audio chip, SonicMaster
Dimension385 x 255 x 32.4mm
Battery8Cells 90 Wh
AccessoryGaming backpack

Untuk harganya sendiri ASUS ROG G752 dibandrol dengan harga berkisar Rp 30 jutaan.

Onky

Onky

Total posts created: 1500

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *