3 Smartphone Sony Xperia Terbaru yang Mejeng di MWC 2016

  • Share

NGONOO.com – Sony kembali mengenalkan Sony Xperia X series di ajang Mobile World Congress (MWC) 2016. Xperia X series sudah dikenalkan sejak 22 februari kemarin.

Sony Xperia kenalkan 3 varian sekaligus yang punya desain hampir mirim namun spesifikasi tetap berbeda. Ada Sony Xperia XA, Xperia X dan Xperia X Performance. Mau tau seperti apa mereka? yuk nyimak.

Spesifikasi Sony Xperia XA

Xperia XA

Mengusung layar 5 inci resolusi 720 x 1280 pixel. Dilengkapi dengan chipset MediaTek Helio P10 MT6755 Octa-core 2.0 GHz, prosesor grafik Mali-T860 700 MHz, RAM 2 GB dan memori internal 16 GB upgrade with microSD.

Untuk sesi potret sana potret sini Xperia XA dibekali dengan kamera utama 13 MP sensor RS (IMX258), sedangkan untuk kamera depan beresolusi 8 MP sensor Exmor R (IMX219).

Sony Xperia XA di desain dengan bahan plastik yang tersedia lima varian warna berbeda, yakni white, graphite, black, lime gold dan rose gold.

Dari sisi baterai Xperia XA dilengkapi dengan baterai berkapasitas 2300 mAh dan sudah menggunakan OS Android 6.0 Marshmallow. Seri ini adalah seri terendah dari ketiga Xperia series yang hadir di MWC Barcelona 2016.

Spesifikasi Sony Xperia X

Xperia X

Sony Xperia X datang dengan mengusung layar 5 inci resolosi 1280 x 1920 pixel. Chipset dari Qualcomm yakni Snapdragon 650 Hexa-core 1.8 GHz menjadi andalannya. Sedangkan untuk grafiknya Xperia X mempercayakan Adreno 510 sebagai prosesornya.

Ditemani RAM 3 GB yang mendukung kinerja dari chipset Snapdragon 650 yang dibawanya, memori internal berkapasitas 32 GB untuk yang single SIM dan 64 GB untuk Dual SIM, tentu keduanya bisa ditambah menggunakan microSD jika kapasitas internal dirasa kurang mencukupi.

Pada bagian kamera, Sony Xperia X dibekali dengan kamera utama 23 MP Exmor RS f/2.0 dan kamera depat untuk berselfie ria beresolusi 13 MP. Tau sendirilah kalau untuk kamera, Sony tidak perlu diragukan lagi. Pada bagian baterai Sony Xperia X berbekal baterai berkapasitas 2620 mAh.

Sony Xperia X adalah seri menengah diantara ketiga smartphone Sony Xperia X series ini.

Spesifikasi Sony Xperia X Performance

Xperia X Performance

Sekarang kita masuk ke varian tertinggi dari Sony Xperia X series, adalah Xperia X Performance yang hadir dengan chipset terbaru Qualcomm Snapdragon 820 Kryo Quad-core 2.2 GHz. Prosesor grafik Adreno 530, RAM 3 GB, memori internal berkapasitas 32 GB untuk single SIM dan 64 GB untuk Dual SIM upgrade with microSD.

Untuk keperluan fotografi, Sony Xperia X Performance dibekali dengan kamera utama beresolusi 23 MP Exmor RS f/2.0 dan kamera depan beresolusi 13 MP.

Sony Xperia X Performance sudah mendapat sertifikat IP68 yang bisa tahan air pada kedalaman dan waktu tertentu. Baterai 2700 mAh menjadi andalannya untuk menyokong berbagai fitur yang disematkan padanya.

Ketiga smartphone terbaru dari Sony ini sudah menggunakan OS Android 6.0 Marshmallow yang punya tampilan lebih menarik dan fitur terbaik tentunya.

Kesimpulan: Smartphone Sony Xperia X series ini berbeda dari segi prosesor, bahan metal untuk Xperia X dan Xperia X Performance, kamera, fitur dan kapasitas baterai. Yang mana Sony Xperia X series ini sangat menggoda untuk dimiliki, karena punya 3 varian berbeda maka bisa dipilih berdasarkan budget dan kebutuhan kita.

via xperia

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.