Samsung Siapkan Sepatu Pintar Buat Kamu yang Suka Olahraga

  • Share

NGONOO.com – Ternyata perusahaan asal Korea ini tak hanya membuat smartphone, tv, laptop dan gadget-gadget yang smart. Tak luput dari pandangan, samsung juga melirik sepatu. Iya, bayangin sepatu aja dilirik sama samsung, masa kamu enggak. eaaa…. (baper)

Samsung kini mulai membuat sepatu pintar, mungkin samsung melihat peluang, belum ada vendor yang membuat sepatu pintar, bagaimana dengan adidas dan nike? mereka juga punya sepatu pintarkan? jelas dong. Pasalnya mereka adalah perusahaan yang bergerak dibidang yang menyediakan peralatan itu. Tapi Samsung akan membuat sepatu ini dengan desain khusus dan sedikit agak berbeda dari segi teknologinya.

IOFIT Samsung Review

Sepatu pintar dari samsung ini nggak seluruhnya punya samsung dan bukan murni samsung yang buat. Lho kok bisa? Jadi gini, sepatu pintar ini dikasih nama IOFIT, sepatu yang dibuat oleh salah satu startup yang bernama Salted Venture, salah satu jebolan dari creative lab milik samsung.

Sepatu pintar ini punya sensor yang bisa mendeteksi keseimbangan postur tubuh saat sedang malakukan olahraga. Data tersebut bisa dipantau menggunakan tablet ataupun smartphone dan bisa berguna sebagai tips untuk memaksimalkan hasil kerja yang diinginkan.

IOFIT Samsung

Sepatu pintar IOFIT juga punya akselerometer yang bisa berfungsi untuk melakukan pengukuran, data berupa hasil pengukuran dan saran akan dikirimkan secara realtime ke ponsel yang kita punya dan kemudian akan ditampilkan dilayar dengan lengkap. Saran yang diberikan adalah ketika keseimbangan tubuh terlalu condong ke satu sisi, maka fitur ini akan bekerja layaknya seorang pelatih pribadi yang akan membenarkan bagaimana posisi kita seharusnya.

Saat ini sudah ada dua jenis sepatu pintar IOFIT yang diperkenalkan, yakni sepatu untuk lari dan untuk olahraga golf. Sedangkan untuk olahraga lain sepatu ini juga bisa digunakan, namun belum tau apakah bisa digunakan untuk olahraga lain atau tidak.

Sepertinya sepatu pintar ini akan diperkenalkan di ajang Mobile World Congress (MWC) februari akhir bulan ini.

via samsung

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.