ASUS Zenfone Max Pro M2

Dengan Dua Ketukan Saja Kulkas Ini Bisa Menampilkan Isi di Dalamnya

Onky | Berita | 18 Feb, 2016

NGONOO.com ā€“ Kebayang lihat isi kulkas tanpa membukanya? Baru-baru ini LG memperkenalkan produk terbarunya di ajang Innofest 2016 Asia di Seoul, Korea Selatan.

Bayangkan hanya dengan dua kali ketukan ajaib, kulkas LG ini akan menampilkan isi dalaman kulkas tanpa perlu membukanya. Aku butuh waktu berhari-hari bahkan hingga berbulan-bulan buat mengetuk hati kamu. šŸ˜€

Kulkas Pintar LG

Buat kita pecinta gadget pasti sudah gak asing sama teknologi knock on yang biasanya terdapat pada smartphone mahal. Nah, kulkas terbaru dari LG ini menggunakan sistem yang sama yang sebelumnya sudah diterapkan pada smartphone terdahulunya, yakni LG G2. Hanya dengan dua ketukan saja pada sisi kulkas maka sisiĀ tersebut akan berubah menampilkanĀ kaca yang transparan dengan lampu menyala, sehingga terlihat jelas isi didalamnya.

Fitur keren lainnya adalah sensor pendeteksi yang disematkan di bagian bawah kulkas. Fitur ini berfungsi untuk membuka pintu kulkas secara otomatis, ketika tangan kita sedang repot membawa banyak makanan atau minuman yang didinginkan.

Sensor pintar ini mendeteksi dan akan aktif hanya ketika diperlukan dan hanya mendeteksi manusia saja. Tak perlu khawatir jika hewan peliharaan melewati sensor, kata Brian selaku LG Global Marketing.

Kulkas dengan fitur knock on ini bukan satu-satunya kulkas pintar yang dipamerkan LG di Innofest 2016 Asia. Beberapa kulkas lain yang sudah diperkenalkan sebelumnya, memamerkan kemampuan pintar seperti terkoneksi dengan WiFi, smartphone dan LG HomeChat sehingga pemiliknya seolah bisa ā€˜ngobrolā€™ dengan kulkas.

Nah gimana tuh, ngobrol sama kulkas, kebayang gak? aku juga gak kebayang. Yang pasti 2016 ini akan banyak sekali teknologi pendatang baru yang akan hadir.

via detik

Gambar: Logo LG via Shutterstock