5 Hal yang Sebaiknya Jangan Kamu Lakuin Pada Smartphone

NGONOO.com – Kepikiran buat ngoprek-ngoprek smartphone yang kamu punya? yakin mau ngelakuin? entar kalau gak bisa balik seperti semula gimana? Mau beli hape lagi? emang punya duit??

Itulah masalah kita sekarang gaes, kadang tangan rasanya gatel buat ngoprek hape yang kita punya, tapi kalau hape yang kita oprek tadi gak bisa kembali dan malah rusak, kan repot.

Tapi kalau kamu punya hape lebih dari satu, gak papa sih iseng-iseng. hehe… Ngoprek smartphone adalah salah satu hal yang sebaiknya jangan kita lakuin. Nah, masih ada 4 lagi, yuk nyimak:

Kedua: Jangan Banting Smartphone Kamu

Smartphone Jatuh

Ada beberapa video di youtube yang menguji kualitas smartphone dengan cara yang aneh-aneh, dengan menjatuhkanya dari ketinggian misalnya. Hal ini sering sekali dilakukan oleh para pakar reviewers smartphone, untuk yang satu ini kamu jangan coba-coba ya, sayang hapenya.

Ketiga: Jangan Coba-coba Nyemplungin Smartphone ke Dalam Air

Smartphone nyemplung ke dalam air

Kalau bener kamu punya niatan buat nyemplungin smartphone kamu ke air, berati kamu luar biasa. Terkadang vendor mempromosikan produknya sudah teruji tahan air. Namun setelah dicoba, What the f… hape basah dan mati!

Jika hal itu terjadi segeralah untuk melepas perangkat yang menempel pada smartphone, gunaka vakum cleaner kecil untuk mengeringkan air pada smartphone, setelah itu rendam di dalam beras selama kurang lebih 5 hari. Kalau kamu beruntung maka hape yang kamu punya bisa menyala lagi.

Keempat: Jangan Lindas Smartphone dengan Ban Motor atau Ban Mobil

Smartphone Retak

Pernah lihat yang seperti ini? Maka jangan kepikiran untuk menirunya. Kemungkinannya hanya dua hal yang akan terjadi pada smartphone kamu, pertama layar hape pecah tapi hape masih menyala dan yang kedua hape pecah namun mati total. Pilih yang mana?

Kelima: Jangan Dibawa ke Kamar Mandi

Main Smartphone di toilet

Ada 2 tipe orang yang suka bawa smartphone ke kamar mandi. Pertama, orang super sibuk. Kedua, orang kurang kerjaan. Udah itu aja, jangan bilang bawa smartphone ke kamar mandi buat nganu, ndengerin musik, salah-salah hape kamu nyemplung ke bak mandi atau ke kloset.

Kamu ada masukan lagi mengenai hal apa yang sebaiknya jangan dilakukan pada smartphone? kalau ada silakan tulis di kotak komentar ya. 😀

Responses (5)

  1. Masih kurang min, ada lagi nih tips aku mungkin bisa buat isi nomor 6 yaitu jangan pernah jadikan smartphone buat alas duduk jika tidak ingin beli smartphone baru. hehee

  2. No.7 min…Jangan menggunakan HP saat berkendara…karena akan BERBAHAYA n MERUGIKAN diri sendiri n orang lain..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.