Ternyata Harga Komponen Samsung Galaxy S7 Gak Lebih Dari 4 Juta!

  • Share

NGONOO.com – Salah satu smartphone yang selalu menjadi topik enak untuk diperbincangkan saat ini adalah duo Samsung terbaru, apalagi lagi kalau bukan Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge. Duo smartphone ini adalah yang terhebat saat ini di kelas high end, sepertinya hampir setiap bagian dari duo smartphone flagship ini sudah kita bahas, jeroan, fitur hingga desain duo Samsung memang selalu bikin penasaran dan selalu menarik perhatian.

Belum lama ini ada kabar mengenai harga komponen Samsung Galaxy S7, harga komponen tersebut ternyata tidak lebih dari 4 juta gaes, mau tau? harganya ditotal berkisar $255 atau setara dengan Rp 3,3 juta, padahal harga pasaran yang dijual saat ini berkisar 9 jutaan, gimana perasaanmu kalau gini? Jangan dijawab dulu. Sebelum memprotes harga yang sudah disebutkan, kamu harus baca sampai selesai dulu.

Komponen Samsung Galaxy S7

Jadi gini, beberapa waktu lalu riset mengenai hape flagship teranyar Samsung ini telah dilakukan oleh IHS (Information Handling Service), kabarnya mereka sudah membuka dan melihat jeroan Samsung Galaxy S7, sadis gak tuh. Selain membongkar jeroannya IHS juga membuat daftar komponen apa saja yang terdapat di dalam hape ini. IHS mengungkapkan bagaimana sulitnya mendapat komponen-komponen itu serta merakitnya sendiri menjadi Samsung Galaxy S7. Gimana? Sedikit melegakan perasaanmu kan. Gak cuma sampe disitu

Snapdragon 820

Riset yang telah dilakukan tersebut mengungkapkan kalau Samsung Galaxy S7 ini menghabiskan biaya produksi yang hampir sama dengan pendahulunya, yakni Samsung Galaxy S5 dua tahun yang lalu. Disebutkan bahwa Galaxy S7 punya desain yang hampir mirip dengan Galaxy S5, hanya diperbarui pada beberapa komponennya saja, seperti chipset Snapdragon 820 yang dibandrol dengan harga $62 atau setara dengan Rp 800 ribuan.

Dual Camera

Hal lain yang cukup membuat kita penasaran adalah pixel kamera yang hanya beresolusi 12 MP, padahal sebelumnya Samsung menyematkan kamera beresolusi 16 MP pada Galaxy S6. Tak mau luput dan dianggap tidak konsisten pihak Samsung memberi penjelasan mengenai hal ini, untuk ukuran megapixel bukanlah segalanya, sebab Samsung menggunakan teknologi dual pixel terbaru pada Galaxy S7, teknologi ini baru diperkenal pada ajang Mobile World Congress februari lalu pada perangkat smartphone. Kegunaan teknologi ini adalah untuk memperbaiki fitur autofocus, tingkat ketajaman gambar diruang yang minim cahaya, serta menentukan kualitas gambar secara keseluruhan, IHS juga menyebutkan bahwa Samsung Galaxy S7 adalah smartphone dengan kamera terbaik yang ada saat ini.

via androidauthority

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.