Nasib Blackberry Setelah Whatsapp dan Facebook Hengkang

  • Share

NGONOO.com – Haduuh duh duh, bagaimana ini Blackberry, perangkat yang pernah merajai pasar Indonesia beberapa tahun terakhir ini kabarnya lagi goyah gaes, terbukti setelah Whatsapp hengkang dari Balackberry kini disusul oleh facebook yang juga ikut hengkang.

Bisa dibilang 2 tahun ini menjadi masa-masa krusial bagi perusahaan asal Kanada. Kabar sebelumnya Blackberry akan memamerkan perangkat terbarunya di ajang Mobile World Congress februari 2016 di Barcelona kemarin, tapi kenyataannya hingga sekarang Blackberry gak juga memperlihatkan tajinya dengan mengeluarkan perangkat andalan.

Blackberry Juga

Dari inet.detik Daniel Chan, analis industri dari TD Securities menilai mungkin saja ada perubahan strategi dari CEO BlackBerry, John Chen. Bisa jadi salah satunya adalah akan meninggalkan divisi handset yang tak juga memberikan keuntungan.

Tidak hanya raibnya model baru BlackBerry 10, namun hilangnya dua aplikasi mobile paling populer Whatsapp dan Facebook bisa saja berarti akhir riwayat BlackBerry 10, kata Daniel Chan.

CEO BlackBerry John Chen beberapa waktu lalu pernah menyatakan akan meninggalkan bisnis ponsel jika tak juga menguntungkan. Langkah itu masuk akal dan akan membuat Blackberry fokus pada bisnis software enterprise yang lebih menjanjikan.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.