Ini Dia 5 Smartphone Terlaris di Indonesia

NGONOO.com – Berbicara mengenai teknologi yang tersemat pada smartphone memang selalu bikin penasaran, tapi perlu kita tahu kalau smartphone dengan teknologi terbaik belum tentu banyak menarik minat para pembeli, biasanya yang dicari oleh pembeli adalah, okelah dari segi teknolgi dan spesifikasi itu perlu, bentuknya kaya gimana dan harganya terjangkau gak, kurang lebih seperti itu gambarannya. Lalu vendor smartphone apa aja yang banyak digunakan dan digemari oleh orang-orang Indonesia?

Nah, untuk membuat rasa penasaranmu terjawab, berikutĀ 5 smartphone terlaris di Indonesia, dikutip melalui laman International Data Corporation (IDC) yang bulan lalu mengeluarkan data terbarunya mengenai vendor smartphone paling laris di Indonesia.

Smartphone Terlaris

Data tersebut termasuk Shipment volumes, market share dan pertubuhan dari tahun ke tahun.

Kita bisa melihat pada tabel diatas, Samsung berada diposisi pertama dengan jumlah volume pengiriman terbanyak yakni 7,3 juta unit smartphone dan market share-nya mencapai 24,8%. Disusul oleh ASUS yang berada diposisi kedua dengan jumlah volume 4.7 juta unit dan market share yang mencapai 15,9%, serta Smartfren yang berada diposisi tiga dengan jumlah volume 3,2 juta dengan market share hingga 10,8%.

Selanjutnya kita bisa lihat diposisi keempat ada Advan yang menjadi jawara kedua produk lokal setelah smartfren, advan berhasil mengalahkan Lenovo sebagai produk global yang juga kepopulerannya gak perlu diragukan lagi, jumlah volume 2,8 juta unit dengan market share 9,6%.

Selanjutnya diposisi kelima ada vendor asal China Lenovo, yang melenggang dengan jumlah volume 1,9 juta unit dan market share sebanyak 6.5%.

Itu tadi 5 vendor smartphone paling laris di Indonesia, update per-februari 2016.

Onky

Onky

Total posts created: 1500

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *