3 Alasan Kenapa Ini Adalah Waktu yang Tepat untuk Beli Real Estate di Malaysia

  • Share

Meskipun Malaysia kaya akan sejarah dan budaya, bukan berarti itu selalu jadi tujuan utama untuk usaha real estate. Namun, baik Anda seorang penduduk seumur hidup atau expat yang sedang mencari suasana baru, sekarang adalah waktu yang tepat untuk membeli real estate di Malaysia mengingat perkembangan dalam perekonomian nasional dan berkembangnya industri seperti pariwisata dan layanan medis. Sementara sektor real estate di negara-negara lain telah menunjukkan penurunan, pasar di Malaysia terus terlihat menjanjikan. Namun, salah satu faktor yang paling penting yang perlu Anda pertimbangkan adalah tempat untuk membeli. Berikut adalah beberapa petunjuk tentang tidak hanya mengapa saatnya untuk membeli real estate, tetapi juga, bagaimana melakukan mencari dengan efektif.

1. Harga Meningkat Terus

Anda tidak perlu penasihat keuangan untuk memberitahu Anda ketika harga sedang naik, waktu adalah esensi, dan itu terjadi ketika Anda datang ke real estate Malaysia. Misalnya, menurut Property Guru, tren harga di Empire Damansara terus meningkat sejak September 2014. Ini adalah contoh sempurna dari sebuah kota yang menawarkan paket menarik untuk calon pemilik rumah. Kebanyakan perdana, real estate baru di Malaysia, seperti halnya dengan negara-negara lain dengan berkembang pasar real estat seperti India dan Singapura, sedang dibangun di kota-kota. Salah satu alasan kenapa lokasi-lokasi ini sangat populer adalah karena unit yang tidak hanya membanggakan keadaan seni dekorasi dan desain, tetapi juga tersedia fasilitas-fasilitas nyaman seperti di tempat rumah sakit, sekolah, dan belanja.
Meskipun banyak warga lebih memilih untuk tetap berada di dekat pusat-pusat metropolitan besar, banyak juga yang tinggal di sebuah kota kecil namun memberikan yang terbaik dari kedua dunia. Ini adalah salah satu alasan utama bahwa harga real estate baru terus meningkat. Properti terbaik di kota-kota disukai dan laku dengan cepat.

2. Diversifikasi Ekonomi

Salah satu cara yang paling penting untuk mengukur seberapa handal dan jangka panjang investasi di real estate adalah dengan menilai apa yang terjadi dengan perekonomian suatu negara. Sekarang, menurut South China Morning Post, Malaysia telah berhenti hanya mengandalkan pada ekspor bahan baku untuk ekonomi, artinya menjadi lebih beragam. Ini membuatnya menjadi tujuan yang sangat menarik bagi calon investor luar negeri, tapi stabilitas properti juga berarti waktu yang baik untuk membeli bagi warga Melayu. Mengambil hipotek untuk membayar rumah Anda selama bertahun-tahun untuk rumah yang bagus adalah prospek yang lebih menarik di mana ada keamanan finansial. Oleh karena itu, jika Anda mempertimbangkan properti membeli, carilah waktu yang ideal. Tidak seperti banyak negara dunia yang telah melihat runtuhnya pasar perumahan atau inflasi utama, real estate di Malaysia terus menjadi sektor yang berkembang.

Ada juga sejumlah cara dan alasan untuk membeli properti di tempat pertama. Jika Anda seorang penduduk Melayu mencari kepemilikan rumah, ada banyak pilihan di luar sana, meskipun mungkin tidak untuk waktu yang lama. Jika Anda seorang expat atau orang asing, dan mencari untuk menghasilkan pendapatan dengan penyewa, ada hal-hal lain yang perlu dipertimbangkan, tapi harga pembelian pada daftar upsides. Memiliki penyewa bisa menjadi bisnis yang rumit, tetapi jika Anda khawatir tentang apakah pembelian akan menjadi investasi berbuah, yang tidak menambah masalah.

3. Fasilitas Melimpah

Ekspresi “mendapatkan yang paling baik untuk uang Anda” lebih berlaku saat ini daripada sebelumnya. Anda harus mengharapkan sebagian besar kota-kota Anda harus melihat lansekap sempurna, sesuatu yang harus dimiliki oleh setiap calon pemilik rumah di Malaysia saat ini. Standar yang dapat Anda harapkan adalah ruang terbuka untuk duduk dan menikmati alam, keamanan penuh, pusat kebugaran bagi warga kota termasuk kolam renang dan pusat kebugaran, dan ruang sosial bahkan umum. Jika tidak ada pusat perbelanjaan di lokasi, maka biasanya mereka sangat dekat. kotapraja ini dirancang dengan kenyamanan dalam pikiran. Tidak hanya itu, tetapi Anda juga harus mempertimbangkan dengan hati-hati lokasi menyediakan akses ke transportasi. Jika Anda pergi bekerja melalui mobil dan Anda memerlukan akses mudah ke jalan raya, misalnya, Anda harus memastikan bahwa kota yang Anda cari dekat dengan jalan raya utama. Hal yang sama berlaku untuk transportasi umum.

Jika Anda seorang investor, standar yang sama berlaku. Tidak ada penyewa akan ingin membayar untuk unit sewa yang tidak memiliki akses transportasi umum yang baik. Meskipun sektor real estate di Malaysia adalah hal premium sekarang, itu tidak berarti Anda mampu untuk meninggalkan akal sehat.

Jika Anda masih berdebat apakah untuk terus berjalan dengan investasi real estate di Malaysia, sekarang adalah waktu untuk menyerang. Apakah Anda ingin menyewakan properti atau tinggal di sana sendiri, ada banyak alasan untuk bergerak maju. Seperti tahun-tahun kemajuan, Anda pasti akan melihat harga terus naik. Ada banyak rumah terjangkau yang juga di kota-kota premier, tetapi mereka tidak akan berlangsung lama karena real estate di negara itu terus menjadi investasi yang semakin populer bagi para ekspatriat dan warga Melayu sama.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.