Berita  

OnePlus X Hadir Dengan Desain Menawan dan Harga yang Relatif Murah

NGONOO.com – Buat kamu yang awal bulan nanti mau beli hape, dan masih bingung mau beli hape yang kek gimana, nih aku ada gadget terbaru yang bisa menjadi pertimbangan kalau kamu mau beli hape android dengan desain layaknya Samsung Galaxy A5 2016 yang keren itu.

Hingga saat ini OnePlus sudah ngeluarin 3 varian smartphone-nya gaes, ada OnePlus One, OnePlus 2 dan OnePlus X yang akan kita bahas pada kesempatan tanggal tua ini. hehe… Enaknya kita bahas darimana dulu ni? Emm… kalau ngomongin performanya OnePlus X ini bisalah dijajarin sama Xiaomi Redmi Note 3, hape yang hingga kini masih menjadi gadget murah fenomenal. Terus apalagi? Yuk nyimak

Desain Compact dan Mewah

via androidpit.com
via androidpit.com

OnePlus X kali ini dibekali dengan layar berukura 5 inci gaes, jarang bangetkan sekarang ini ada smartphone berukuran layar sebegini, udah deh jarang pokoknya, percaya sama mimin. Layar 5 inci ini dibekali dengan panel AMOLED 1080p, kelebihan panel ini adalah tampilan layarnya lebih cerah dan jernih.

Desain 5 inci yang compact diracik dengan material berbahan alumunium alloy serta kaca 2.5D dibagian depan dan belakangnya, pantas dong kalau OnePlus X mendapat julukan sebagai pendatang kelas menengah yang mewah.

Terdapat juga tombol switch layaknya iPhone disisi kirinya, tombol ini berfungsi untuk mengubah profil smartphone dari mode normal menjadi silent atau vibrate. Meski tidak terlalu penting, kehadiran tombol ini menambah kepraktisan ketika kita sedang menggunakannya.

OS Handal

OS Oxygen
via blibli.com

Lanjut ke bagian sistem operasinya gaes, kali ini OnePlus X tidak lagi menggunakan Cyanogen, melainkan sudah menggunakan OS Oxygen versi 2.1 berbasis Android 5.1 Marshmallow dengan tampilan khas stock ROM Google, layaknya Nexus hape ini juga sangat responsif saat digunakan untuk menjelajah menu-menu yang tersedia.

Jeroan yang Menawan

via pcmag.com
via pcmag.com

Pada sisi dalam OnePlus X berbekal chipset Snapdragon 801 yang kemampuannya boleh diadu sama MediaTek Helio X10. Ini diperoleh dari uji benchmark AnTuTu yang memperoleh skor 46 ribu yang tidak terpaut jauh dengan prosesor MediaTek Helio X10 atau prosesor Snapdragon 808 dari Qualcomm.

Sedangkan pada bagian kamera, OnePlus X dibekali dengan kamera beresolusi 13 MP yang menawarkan shutterspeed dan kualitas gambar yang baik, serta kamera depan OnePlus X beresolusi 8 MP.

Hape Bagus Juga Punya Kelemahan, Apa Min?

via androidpit.com
via androidpit.com

Jadi, selain punya bodi keseluruhan berwarna hitam, tombol bagian bawah OnePlus X tidak disertai backlight sehingga sama sekali tidak terlihat mana tombol kembali dan mana tombol home. Yaa, gak sulit sih untuk menangani hal ini, hanya butuh waktu agar kita terbiasa.

Untuk harganya sendiri, OnePlus X dibandrol dengan harga berkisar Rp 3 jutaan. 🙂

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.