ASUS Luncurkan ZenEar, Earphone Dengan Suara Memukau dan Harga Terjangkau

NGONOO.com – Kebutuhan akan perangkat audio yang berkualitas sudah semakin meningkat saat ini. Jika sebelumnya perangkat audio lebih digunakan untuk menikmati musik baik secara portable ataupun di rumah, kini kebutuhannya semakin meluas.

Peningkatan kebutuhan perangkat audio juga meningkat sejalan dengan menjamurnya perangkat komputasi mobile untuk kebutuhan komunikasi, seperti smartphone dan tablet. Ini karena kenyamanan menggunakan perangkat mobile akan terasa sempurna ketika pengguna mendayagunakan semua fitur yang ada, termasuk unsur audio.

Handset pintar memerlukan teman hidup yang akan melengkapi agar perangkat tersebut semakin fungsional. Misalnya seperti ASUS ZenEar, aksesoris earphone seperti ini bisa menjadi patner setia yang bisa menemani smartphone atau tablet untuk mengarungi lautan konten yang luas di jagat maya, ucap Juliana Cen, Country Product Group Leader ASUS Indonesia.

Sebelumnya ASUS memang telah menyusun sistem audio baik secara hardware dan software yang dirancang secara khusus untuk memaksimalkan keluaran suara pada earphone-nya. Teknologi tersebut hadir dalam wujud audio bersertifikasi Sonic Master dan lewat aplikasi ASUS Audio Wizard.

Dirancang dengan Teknologi Damping Sytem

ASUS ZenEar

Dipasarkan dengan harga yang terjangkau, ASUS ZenEar berbeda dengan kebanyakan earphone pada umumnya. Untuk menghasilkan suara yang memukau, ia dilengkapi dengan teknologi yang mampu mengurangi suara (noise) yang justru terjadi di dalam earphone. Teknologi tersebut disebut dengan Damping Sytem.

Teknologi Damping System akan berperan untuk melakukan peredaman suara yang berkeliaran di dalam ruang spiral (chamber diaphragm) di dalam headset. Untuk bisa melakukannya, digunakan bahan peredam khusus yang efektif menyerap suara yang terpantul guna mengurangi distorsi dan memberikan pengalaman serta detail audio yang fokus dan jernih.

Disesuaikan dengan Bentuk Koklea Manusia

ASUS ZenEar Cover

Terinspirasi dari bentuk koklea (rumah siput telinga manusia), desain tabung transmisi (transmission tube) di kepala bagian belakang ZenEar dirancang agar menyerupai bentuk organ bagian dalam telinga tersebut.

Desain ini bertujuan agar suara yang masuk bisa diserap dengan baik untuk kemudian dihantarkan dengan mulus menuju telinga pengguna. Bentuk koklea juga mempunyai fungsi untuk memberikan kualitas audio bass yang berkualitas baik.

Desain ASUS ZenEar yang Menawan dan Nyaman

 

ASUS ZenEar-2

Apabila menyinggung tentang desainnya, secara keseluruhan, earphone ini dibalut dengan warna gelap yang terdiri dari hitam dan abu-abu. Pada bagian bodinya berwarna hitam, sedangkan bagian penutup tabung, dihias dengan warna abu-abu metalik. Terpatri tulisan logo ASUS pada bagian tubuh ZenEar.

Dari sisi built quality, ASUS ZenEar dibuat dengan bahan sejenis plastik bernama ABS (acrylonitrile butadiene styrene). Material ini dikenal sebagai polimer organik pembentuk plastik yang cukup mempunyai kekuatan yang tinggi.

ABS banyak digunakan dalam bidang teknik, seperti misalnya untuk kebutuhan elektronik, otomotif, dan lainnya. Hal ini dikarenakan ABS mempunyai kekuatan kejut dan kekenyalan yang tinggi dibanding polistiren, sehingga sesuai untuk komponen-komponen yang bergerak. Adapun kabelnya sendiri terbuat dari bahan karet dengan panjang 1,2 meter.

ZenEar juga mendukung fitur microfon. Artinya, kamu bisa menggunakan earphone ini untuk menjawab panggilan telefon. Keberadaan mic tersebut juga relatif sejajar dengan mulut pengguna. Dengan demikian, apabila ada panggilan masuk ke smartphone, pengguna bisa langsung menjawabnya dengan cepat dan nyaman.

Pada bagian microfon tersebut juga sekaligus terdapat tombol untuk mengatur panggilan. Ketika ada panggilan masuk, kamu bisa mengangkatnya dengan menekan tombol tersebut satu kali. Sedangkan bila ingin memutuskan telefon, bisa dilakukan dengan cara menekan tombol tersebut dalam durasi waktu yang lebih lama.

Selain itu, tombol pada ZenEar juga bisa dipergunakan untuk mengganti lagu ketika sedang memutar musik. Caranya, untuk berpindah ke next song, kamu bisa menekan tombol tersebut dengan cepat sebanyak dua kali. Sedangkan untuk menghentikan musik, tinggal menekan satu kali.

Kalau kamu tertarik untuk memiliki ASUS ZenEar, jangan khawatir di Indonesia sendiri ASUS ZenEar dipasarkan mulai dari harga 145 ribu hingga 175 ribu saja.

Onky

Onky

Total posts created: 1500

3 thoughts on “ASUS Luncurkan ZenEar, Earphone Dengan Suara Memukau dan Harga Terjangkau”

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *