Mana Lebih Cepat, Exynos 8890 Atau Snapdragon 820?

NGONOO.comMana lebih cepat, chipset Exynos 8890 atau Snapdragon 820? Setelah belum lama kemarin kita memposting tentang chipset terbaik versi AnTuTu Benchmark, yang mana Qualcomm Snapdragon 820 menjadi jeroan terhandal yang berada diperingkat atas, ternyata setelah dibuktikan secara langsung menggunakan dua smartphone, ada yang sedikit mengganjal di pikiran dan di hati.

Apa hal yang membuat ko mengganjal hai anak muda? Pembuktian ini dilakukan menggukan smartphone teranyar dari Samsung, yakni Samsung Galaxy S7 (Exynos 8890) dan Samsung Galaxy S7 Edge (Snapdragon 820), Yuk kita lihat video yang pertama.

Pengujian Pertama: Samsung Galaxy S7 (Exynos 8890) vs Samsung Galaxy S7  Edge (Snapdragon 820)

Pengujian dilakukan dengan cara menggunakan smartphone ini secara bersamaan, dari posisi hape dalam keadaan mati hingga dihidupkan kembali, setelah itu, kedua smartphone coba digunakan untuk mengakses beberapa aplikasi yang ada didalam hape tersebut, seperti aplikasi sosial media, bermain game dan beberapa aplikasi yang lainnya. Ternyata performa yang ditunjukkan oleh Samsung Galaxy S7 dengan Exynos 8890 jauh lebih cepat dibandingkan dengan Snapdragon 820.

Bagaimana dengan pengujian kedua? Yuk nyimak bareng-bareng

Pengujian Kedua: Samsung Galaxy S7 Edge (Exynos 8890) vs Samsung Galaxy S7 Edge (Snapdragon 820)

Pengujian kedua dilakukan pada smartphone yang sama dengan chipset berbeda, yakni Samsung Galaxy S7 Edge (Exynos 8890) vs Samsung Galaxy S7 Edge (Snapdragon 820). Cara untuk mengetes chipset mana yang lebih cepat juga sama dengan pengujian pertama, yakni dengan mengakses beberapa aplikasi yang tersedia di smartphone, lagi-lagi Exynos 8890 menjadi chipset yang tercepat dalam mengakses beberapa aplikasi dibandingkan dengan Snapdragon 820.

Nah, buat kamu yang kemarin belum sempet lihat daftar chipset terbaik apa saja pilihan AnTuTu Benchmark, ini dia penampakkannya:

via xda-developers.com
via xda-developers.com

Tanpa menjelekkan pihak lain, hanya ingin berbagi agar kamu tidak menyesal dikemudian hari. So, kamu sekarang udah tau kalau mau beli Samsung keluaran terbaru ini harus pilih chipset yang mana.

Mari belanja dan bahagia! 😀

 

Responses (3)

  1. mungkin karena optimasi exynos yg bisa dikatakan hanya utk samsung? mungkin qualcomm 820 yang dioptimasi untuk berbagai merk sehingga harus ada poin yang tidak maksimal di tiap merk.. hampir sama dengan kasus iphone dimana hardware nya terlihat kurang powerfull tapi lebih stabil dibandingkan android.. cmiiw.. 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.